Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Arti Tax Amnesty Adalah…

Arti Tax Amnesty Adalah…

Apa sih arti Tax Amnesty?

Arti Tax Amnesty Adalah...

Arti secara sederhana dari tax amnesty adalah pengampunan pajak, yaitu adanya penghapusan pajak bagi Wajib Pajak (WP) yang menyimpan dananya di luar negeri dan tidak memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak dengan imbalan menyetor pajak dengan tarif lebih rendah.

Dengan dilakukannya tax amnesty ini, diharapkan para pengusaha yang menyimpan dananya di luar negeri akan memindahkan dananya di Indonesia dan menjadi WP baru yang patuh sehingga dapat meningkatkan pendapatan pajak negara.

Seperti yang diketahui jika persoalan Tax Amnesty sedang hangat-hangatnya di pemerintahan. Presiden Joko Widodo mengingatkan siapapun yang terlibat dalam penerapan tax amnesty harus serius. Jangan ada yang main-main dengan kebijakan ini. Jokowi akan mengawal sendiri penerapan kebijakan tax amnesty.

“Jangan ada yang coba main-main dengan tax amnesty. Akan saya kawal sendiri, dengan cara saya. Nggak usah saya sebutkan. Tak ada keraguan atau masih was-was, nggak. Akan saya ikuti dan awasi terus. Akan saya cek,cek,cek,cek” ungkap Jokowi, Jumat (1/7/2016).

Jokowi menegaskan sikapnya ini karena kebijakan tax amnesty sangat penting untuk mendukung penerimaan negara. Seperti pernah diberitakan sebelumnya, potensi dana hasil repatriasi yang masuk diperkirakan mencapai Rp 1.000 triliun sedangkan tambahan penerimaan dari tarif tebusan diperkirakan mencapai Rp 165 triliun.

“Karena ini bukan hanya untuk penerimaan tahun ini, tapi juga database yang meningkat lebih besar. Sehingga penerimaan negara betul-betul sesuai dengan apa yang kita inginkan”

“Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Jadi tax amnesty adalah kesempatan yang tidak akan terulang lagi. Ini yang terakhir. Yang mau gunakan silakan, yang tidak maka hati-hati” tegas Jokowi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...