Home / Headline / Artis Jadi PSK, Butuh Uang atau Kenikmatan?

Artis Jadi PSK, Butuh Uang atau Kenikmatan?

Artis PSK Online

Cukup menggelitik ketika mendengar seorang artis menyambi jadi pekerja seks komersial (PSK). Padahal pendapatan mereka sebagai selebritis tentu saja lebih besar, jika dibandingkan pendapatan masyarakat Indonesia pada umumnya. Lantas kenapa masih ada artis yang merangkap profesi sebagai PKS, butuh uang atau kenikmatan?

Setelah kasus mucikari RA yang melibatkan artis dan model yang dijualnya, kini Polrestabes Surabaya Jawa Timur menangkap artis atau model cantik berinisial AS yang diduga terlibat kasus prostitusi. Ketika itu AS bersama empat SPG diamankan di salah satu hotel Surabaya dengan kondisi masih dibawah pengaruh minuman keras serta obat-obatan terlarang.

Dalam bisnis prostitusi tersebut para model artis dibanderol dengan harga yang variatif. AS sendiri dipasang tarif antara Rp 8 hingga Rp 10 juta, sedangkan SPG dibanderol Rp 3 sampai Rp 5 juta. Dalam keterangannya Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKB Takdir Mattanete mengatakan artis AS dijual oleh tersangka mucikari BS yang saat ini sudah ditetapkan sebagai buron (DPO).

“Dia dibanderol antara Rp 8 hingga 10 juta rupiah. Kalau untuk orang biasa dijual tersangka antara Rp 3 hingga 5 juta rupiah” ungkap Takdir Mattanete.

Dilain pihak Pengamat Sosiologi, Ubedilah Badrun mengatakan bahwa fenomena kasus prostitusi artis karena tak bisa memenuhi kebutuhan gaya hidup akibat ekonomi yang memburuk. Akibat ekonomi memburuk, artis atau model mencari pekerjaan lain untuk mendapatkan uang lebih banyak.

“Mereka lebih mencari materi yang ketimbang kenikmatan sesaat karena ada pergeseran orientasi kapital. Ekonomi sulit cenderung memilih jalan lain untuk mendapatkan uang” ungkap Ubedilah, seperti yang dilansir merdeka (Jumat, 4/9).

Baca Juga

Dana Desa Capai Puluhan Triliun, Sri Mulyani: Hasilnya Belum Maksimal

Bogor – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui, anggaran dana desa yang sudah dimulai sejak ...