Home / Bola / Arturo Vidal, Pemain Chile Tersubur di Liga Champions

Arturo Vidal, Pemain Chile Tersubur di Liga Champions

Vidal-Benfica

Sebuah catatan positif didapat oleh Arturo Vidal pasca pertandingan Bayern Munchen vs Benfica tadi. Satu golnya di menit kedua ke gawang Elderson Moraes membuatnya kini menjadi pemain asal Chile yang paling banyak mencetak gol di ajang Liga Champions Eropa. Total, sudah 10 gol yang dibuat Vidal di ajang ini.

Pemain berusia 28 tahun itu memang menjadi elemen penting dalam kemenangan Bayern tadi. Tak hanya karena gol tunggalnya, namun secara keseluruhan penampilan Vidal memang bagus dan bisa menutup lubang atas absennya pemain sekaliber Xabi Alonso. Bersama Thiago Alcantara, Vidal bisa menjaga lini tengah Bayern tetap ganas.

Gol tersebut menjadi gol nomor 10 yang pernah dikemas Vidal di Liga Champions. Menariknya, ini merupakan gol pertamanya bagi Bayern di ajang ini yang berarti sembilan gol sebelumnya semua ia kemas saat masih berseragam Juventus, termasuk lima gol dalam satu musim pada 2013-2014.

Sementara itu Alexis Sanchez berada di peringkat kedua dalam hal ini. Sebenarnya, Sanchez juga berhasil mengemas 10 gol di Liga Champions dengan rincian tiga gol bersama Barcelona dan tujuh sisanya bersama Arsenal. Namun satu dari tujuh gol itu lahir dari babak kualifikasi dan tidak masuk dalam hitungan.

Satu hal menarik dari perbandingan dua pemain Chile tersebut adalah memang Vidal lebih tajam dari Sanchez. Bahkan jika dilihat dari nilai rata-rata dimana 10 gol Vidal lahir dari empat musim ia bermain di Liga Champions dengan total 35 pertandingan. Sementara Sanchez mengemas sembilan gol dari 38 kali main dalam lima musim.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...