Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / AS Cabut Embargo Senjata Terhadap Vietnam

AS Cabut Embargo Senjata Terhadap Vietnam

obama55

 

Amerika Serikat sudah sepenuhnya mencabut larangannya terhadap penjualan senjata kepada Vietnam, demikian diungkapkan Presiden Barack Obama dalam kunjungan ke Hanoi pada Senin (23/5).

“AS sepenuhnya mencabut larangan penjualan peralatan militer ke Vietnam yang telah diberlakukan selama sekitar 50 tahun,” ujarnya dalam konferensi pers gabungan bersama dengan Presiden Vietnam Tran Dai Quang seperti dikutip AFP.

Kedua negara dengan waspada mengawasi peningkatan militer Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan yang disengketakan.

Tetapi, Obama ingin memisahkan keputusan untuk mengizinkan penjualan senjata ke negara komunis itu dari masalah bersamanya terkait klaim Beijing di perairan bersengketa.

“Keputusan untuk mencabut larangan itu bukan karena Tiongkok. Tetapi karena kami ingin menyelesaikan proses normalisasi dengan Vietnam,” ujarnya.

Sementara itu pemimpin Vietnam Quang menyambut pencabutan larangan senjata mematikan yang ditetapkan pada era Perang Dingin.

Kunjungan tiga hari Obama ke Vietnam itu sendiri terjadi 41 tahun usai tentara Vietnam Utara dan sekutunya Viet Cong masuk Saigon, mempermalukan negara adidaya itu.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...