Home / Bola / AS Roma Akhirnya Dapat Edin Dzeko Meski Status Pinjaman

AS Roma Akhirnya Dapat Edin Dzeko Meski Status Pinjaman

resmi-dzeko-jalani-status-pinjaman-di-as-roma-5Ru

Salah satu klub Italia, AS Roma akhirnya menyelesaikan transfer Edin Dzeko. Pemain yang sebelumnya merumput di Manchester City ini akan menjalani status pinjaman selama satu musim.

Sebelumnya status transfer Dzeko dipertanyakan karena masih ada beberapa berkas yang belum dilengkapi. Disamping itu pula, skuat Roma sudah ada banyak pemain non-Uni Eropa sehingga menghambat sesi perkenalan Dzeko di depan pendukung setia mereka.

Tapi masalah tersebut akhirnya terselesaikan pada Rabu (12/8) waktu setempat. Dzeko pun sudah resmi menjadi pemain baru kubu I Lupi. Pemain Bosnia ini akan mengenakan kostum bernomor punggung 9.

“Semoga saya bisa meraih banyak trofi di musim pertama ini. Kami harus bekerja keras. Kami harus bisa meraih apa yang diinginkan. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” ungkap Dzeko yang dipublikasikan lewat situs resmi Roma.

Walaupun statusnya pinjaman, tetap saja Roma harus mengeluarkan uang untuk menebus sang pemain dari Manchester City. Berdasarkan laporan dari media-media Italia, Roma diperkirakan menghabiskan 2,8 juta pounds atau setara Rp 60 miliar.

Jika Roma tertarik ingin mempermanenkannya di akhir musim, maka wajib membayar 7,8 juta pounds atau Rp 168 miliar.

Dzeko sendiri merupakan pemain keempat yang direkrut Roma pada musim panas tahun ini. Sebelumnya klub asuhan Rudi Garcia itu dapat Iago Falque, Wojciech Szczesny dan Mohammed Salah.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...