Home / Bola / Jadwal Copa America 2016 dan Prediksi AS vs Kolombia Live Kompas TV

Jadwal Copa America 2016 dan Prediksi AS vs Kolombia Live Kompas TV

Amerika-Kolombia5

Jadwal Copa America Centenario 2016 pertandingan antara AS vs Kolombia akan dimainkan di University of Phoenix Stadium, Glendale, Minggu 26 Juni jam 07.00 WIB Live Kompas TV. Memainkan perebutan gelar juara ketiga, prediksi skor AS vs Kolombia akan berjalan menarik karena kedua negara jelas masih ingin meraih prestasi di turnamen ini meski hanya sebagai juara ketiga.

Keduanya merasakan kepedihan yang luar biasa ketika tersingkir di babak semifinal atas Argentina dan Chile. Asa tuan rumah untuk bisa mencapai babak final harus kandas karena ulah Lionel Messi dan harus diakui memang jika AS benar-benar kalah kelas dari Argentina. Sedangkan Kolombia tidak beruntung harus kebobolan dua gol di menit awal melawan Chile yang membuat mereka susah bangkit.

Di pertandingan nanti, AS diuntungkan dengan kembalinya tiga pilar utama mereka yakni Jermaine Jones, Bobby Wood, dan Alejandro Bedoya yang absen di semifinal karena akumulasi kartu. Sedangkan Kolombia sendiri harus kehilangan Carlos Sanchez karena hukuman kartu merah meski posisinya masih bisa digantikan oleh Sebastian Perez dan Daniel Torres.

Hasrat tinggi memang masih harus diperlihatkan oleh kedua kubu di pertandingan ini. Bisa mengakhiri turnamen dengan senyuman tentunya akan terlihat lebih bagus dibanding harus bersedih untuk kedua kalinya setelah kegagalan masuk ke final.

Prakiraan Formasi:

AS: Brad Guzan; DeAndre Yedlin, Geoff Cameron, John Brooks, Fabian Johnson; Michael Bradley, Jermaine Jones, Alejandro Bedoya; Gyasi Zardes, Bobby Wood, Clint Dempsey

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Frank Fabra; Daniel Torres, Sebastian Perez; Edwin Cardona, Juan Cuadrado, James Rodriguez; Carlos Bacca

Rekor pertemuan terakhir:

  • 04-06-2016: AS 0-2 Kolombia
  • 14-11-2014: AS 1-2 Kolombia
  • 13-10-2010: AS 0-0 Kolombia
  • 05-07-2007: Kolombia 1-0 AS
  • 10-03-2005: AS 3-0 Kolombia

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...