Home / Bola / Jadwal Copa America & Prediksi AS vs Kosta Rika: Laga Hidup-Mati Tuan Rumah!

Jadwal Copa America & Prediksi AS vs Kosta Rika: Laga Hidup-Mati Tuan Rumah!

AS vs Kosta Rika

Jadwal Copa America Centenario 2016 pertandingan antara Amerika Serikat vs Kosta Rika dijadwalkan tanding di Stadion Soldier Field, Chicago, Rabu 8 Juni jam 07.00 WIB Live Kompas TV. Prediksi skor Amerika vs Kosta Rika akan menjadi satu pertaruhan akhir bagi tuan rumah yang harus menang jika masih ingin menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan melawan Kolombia di pertandingan pertama memang membuat Amerika tak punya pilihan lain selain menang di pertandingan ini. Kekalahan hanya akan membukakan pintu keluar selebar-lebarnya bagi pasukan Jurgen Klinsmann dan akan menjadi hal yang sangat merugikan ketika melihat status mereka sebagai tuan rumah dari turnamen ini.

“Kami harus memenangi pertandingan ini. Memang akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka juga butuh poin. Kosta Rika menunjukkan diri sebagai salah satu negara kuat dan bisa bermain bagus seperti yang mereka tunjukkan di Piala Dunia tahun lalu. Tapi kami bermain di kandang sendiri dan kami harus menang,” kata Clint Dempsey.

Sayangnya, Amerika malah seperti tak punya tren bagus ketika berjumpa dengan Kosta Rika ketika mereka selalu menelan kekalahan di dua pertandingan terakhir. Selain itu, Klinsmann harus menekankan pada anak asuhnya untuk tidak membuat kesalahan yang bisa merugikan diri mereka sendiri seperti ketika melawan Kolombia lalu.

Prakiraan Formasi:

AS: Brad Guzan; DeAndre Yedlin, Geoff Cameron, John Brooks, Fabian Johnson; Michael Bradley, Jermaine Jones, Alejandro Bedoya; Gyasi Zardes, Bobby Wood, Clint Dempsey

Kosta Rika: Patrick Pemberton; Cristian Gamboa, Kendall Watson, Johnny Acosta, Oscar Duarte, Ronald Matarrita; Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Joel Campbell, Bryan Ruiz; Marcos Urena

Rekor pertemuan terakhir:

  • 14-10-2015: AS 0-1 Kosta Rika
  • 07-09-2013: Kosta Rika 3-1 AS
  • 17-07-2013: AS 1-0 Kosta Rika
  • 23-03-2013: AS 1-0 Kosta Rika
  • 03-09-2011: AS 0-1 Kosta Rika

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...