Home / Olahraga / Balap / Asal Usul Julukan The Doctor Untuk Valentino Rossi

Asal Usul Julukan The Doctor Untuk Valentino Rossi

Apakah anda sudah tahu bagaimana awal munculnya julukan The Doctor untuk Valentino Rossi?

Asal Usul Julukan The Doctor Untuk Valentino Rossi

Siapa tak mengenal Valentino Rossi, ia populer dengan julukan The Doctor. Valentino Rossi sosok fenomenal di balap motor dan hingga kini masih eksis membalap memiliki beberapa julukan lain sebelum tersemat sebutan The Doctor.

Tak sekedar julukan biasa, The Doctor dinilai cocok untuk Rossi. Ia menggambarkan seorang ‘The Doctor’ sosok yang memiliki keahlian mumpuni di bidang tertentu. Dan di bidang balap motor, keahliannya tak perlu diragukan terutama dengan berderet prestasi yang telah ia raih.

Julukan ini rupanya muncul setelah Rossi naik ke kelas 500cc pada musim 2000. Pembalap Italia itu menjuluki dirinya dengan The Doctor, karena membalap di kelas 500cc butuh keseriusan. Ia juga merasa dirinya bukan anak kecil lagi.

Selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen gila, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia. Disamping itu, nama Valentino di Italia kebanyakan digunakan oleh para doktor.

“Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti doktor”kata Valentino Rossi.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...