Home / Tekno / Internet / Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

google doddle asep

 

Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh pewayangan, Semar dan Cepot dalam gaya wayang golek.

Ya, halaman utama Google pada hari dihiasi dengan doodle untuk memperingati hari ulang tahun ke-61 dari Seniman/dalang yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, Asep Sunandar Sunarya.

Google bikin gambar Asep Sunandar Sunarya yang sedang memainkan wayang golek. Latar belakang doodle ini didominasi dengan warna dasar hijau dan hitam. Sementara pada bagian belakang terdapat tulisan Google dan seorang dalang yang sedang memainkan kesenian wayang golek.

Semar, dalam Doodle itu digambarkan sebagai tokoh berperut buncit, wajah putih, memakai sarung motif kotak-kotak dan memiliki kuncung. Sementara Cepot digambarkan sebagai tokoh berkulit merah.

Kalau kita klik, Doodle itu, maka akan terbuka profile Asep Sunandar Sunarya.

Sekilas sosoknya, Asep lahir di Kampung Jelekong, Baleendah, Bandung pada 3 September 1955. Ia meninggal dunia pada 31 Maret 2014 karena serangan jantung.

Semasa hidupnya, Asep Sunandar seringkali memakai Cepot sebagai tokoh dalam bermacam-macam lakon yang didalanginya. Cepot hadir sebagai tokoh yang memberikan hiburan sekaligus nasihat-nasihat.

 

 

Baca Juga

Google Doodle Hari ini Rayakan Ulang Tahun Google

Mesin pencari atau search engine terbesar di dunia, Google merayakan ulang tahun, hari Selasa (27/9) ...