Home / Bola / Ashley Cole Resmi Gabung Steven Gerrard di LA Galaxy

Ashley Cole Resmi Gabung Steven Gerrard di LA Galaxy

Ashley Cole

Ashley Cole akhirnya mendapatkan klub baru untuk melanjutkan karir sepakbolanya. Klub baru tersebut adalah LA Galaxy yang berarti bahwa Cole akan berada satu klub dengan Steven Gerrard, mantan rekannya di Timnas Inggris yang juga rivalnya ketika membela Chelsea.

Cole memang harus mencari klub baru setelah kontraknya diputus AS Roma pada 19 Januari kemarin. Musim ini Cole bahkan tidak didaftarkan oleh Roma untuk mengikuti kompetisi yang mereka mainkan sehingga sehari-harinya Cole hanya melakoni latihan rutin saja bersama para pemain Roma lainnya tanpa ikut bertanding.

Bergabung dengan Galaxy menjadi pilihan tepat bagi Cole. Disana, level tekanan yang ada tidak sebesar jika ia tetap bertahan di Eropa. Dengan usia sepertinya, ia masih bisa bersaing dengan cukup bagus, sama seperti Gerrard yang menjadi andalan Galaxy dalam beberapa bulan terakhir.

“Ashley Cole punya sejarah yang hebat sebagai pesepakbola. Hal itu memang tidak menjamin ia akan bermain bagus di lapangan memang. Tapi saya yakin ia bisa menjadi salah satu bek kiri terbaik di liga kami. Saya sudah berbincang sejak lama dengan Ashley dan ia ingin segera bergabung dengan kami,” kata pelatih Galaxy, Bruce Arena.

Dengan demikian, deretan pemain bintang yang dimiliki Galaxy akan semakin bertambah. Selain Gerrard, sebelumnya mereka juga sudah punya Robbie Keana dan Giovani dos Santos, eks pemain Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...