Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Asyik, Copet disediakan Posko Khusus untuk Beristirahat

Asyik, Copet disediakan Posko Khusus untuk Beristirahat

0dd5a9fe6ca6d3473ef8046c3f8b2b81

Di musim mudik lebaran ataupun arus balik, biasanya berbagai pihak membuat posko buat pemudik. Tujuan posko sendiri adalah agar para penumpang ataupun pemudik yang lelah bisa beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan

Nah, kali ini posko cukup unik : “Tempat Istirahat Copet”. Demikian posko berukuran kurang lebih 4×4 meter dan didominasi warna merah, yang disediakan khusus untuk yang berprofesi copet.

Posko ini sendiri terdapat di Terminal Induk Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. Di sudut lokasi masuk bus jurusan Jawa Timur dan kota-kota terdekat di wilayah Surakarta. Di posko ini, setiap harinya seorang petugas Dinas Perhubungan dan polisi berjaga bergantian dalam dua shif. Di posko ini terdapat deretan kursi kayu.

Posko itu disediakan, menurut Kepala Dishubkominfo Solo, Yoscha Herman Sudrajat, memang untuk para pencopet yang tertangkap basah.

Untuk menghindari aksi main hakim sendiri oleh massa, copet-copet yang tertangkap tersebut dibawa ke tempat itu. Di sanalah para copet ini dihukum berdiri di depan publik.

Sehingga, diharapkan dengan adanya tempat itu bisa memberi efek jera terhadap para pelaku. Sebab, masyarakat bisa melihat langsung tampang pencopet yang tertangkap.

Posko ini bukan pertama kali dibangun. Saat lebaran tahun lalu, posko khusus pencopet pun sudah didirikan. Hasilnya, bisa menekan angka kriminalitas di Terminal Tirtonadi.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...