Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Asyik! Gaji ke-13 PNS, TNI & Polri Akan Cair Sebelum Puasa

Asyik! Gaji ke-13 PNS, TNI & Polri Akan Cair Sebelum Puasa

29.desa dapat uang

Tahun ini, bagi para PNS, anggota TNI dan Polri ada kabar gembira. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan kalau gaji ke-13 akan cair sebelum puasa.

Menurut Yuddy,“Saya sudah menerima instruksi dari bapak presiden agar mempercepat proses pencairan dan proses administratif gaji ke-13 PNS, dan pensiunan, TNI dan Polri semuanya syukur-syukur bisa kita lakukan pada bulan puasa.”

Presiden, lanjut Yuddy, mengetahui kalau sebagian besar PNS, TNI, Polri dan pensiunan melaksanakan ibadah puasa dan biasanya pada saat puasa biaya-biaya kebutuhan itu banyak.

“Sehingga beliau meminta kepada saya agar berkoordinasi dengan Menteri Keuangan untuk segera mencairkan semua persyaratan administratif untuk gaji ke-13 bagi PNS, TNI, Polri dan pensiunan,” jelas Yuddy.

Payung hukumnya sendiri, kata Yuddy tentu ada, presiden juga sudah setuju jadi tinggal tanda tangan saja. Diperkirakan dalam dua minggu ke depan sudah dapat selesai.

Untuk besaran gaji ke-13 ini, menurut Yuddy, sama dangan gaji yang diterima oleh PNS, prajurit TNI dan polri pada bulan sebelumnya. Contohnya kalau Mei ini Rp 2 juta, gaji ke-13 juga Rp 2 juta.

Sementara itu, bagaimana dengan kenaikan gaji berkala buat mereka?

“Hal ini pun, sudah diselesaikan. Untuk kenaikan gaji berkala sesuai perintah Presiden Jokowi,” ujar Yuddy. Saat ini, katanya, sedang dikoordinasikan dengan departemen Menkeu. Insya Allah bulan Juni paling telat Juli proses pencairannya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...