Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Asyik, Tiap Desa akan Kebagian Rp 250 Juta

Asyik, Tiap Desa akan Kebagian Rp 250 Juta

29.desa dapat uang

Bagi anda yang tinggal di desa bersiap-siaplah, karena pemerintah akan menggelontorkan dana sebesar Rp 250 juta tiap desa. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa BUMDes.

Menurut Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Djafar,”Kementeriannya menargetkan pembentukan 2.000 BUMDes hingga tahun 2019, dimana untuk mewujudkannya pemerintah akan memberikan dana sebesar Rp 250 juta tiap desa.”

Selain untuk membentuk BUMDes, dana sebesar itu bisa juga dipergunakan untuk pengembangan sektor Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM).

BUMDes sangat penting dibentuk untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Berdasarkan data, saat ini ada sekitar 43 ribu desa pembangunannya mesti diprioritaskan karena masuk kategori desa tertinggal.

Desa yang tertinggal tersebut, sambungnya, tersebar di berbagai wilayah khususnya di timur Indonesia yaitu Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan.

Dengan dana tersebut, tentunya masyarakat pedesaan akan merasa tertolong. Lalu kapan dana itu akan direalisasikan?

“Kementerian sudah menyiapkan berbagai petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksanaan (Juklak),” ungkap Marwan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...