Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Asyik…Memberi Angpao Tahun Baru Imlek Sekarang Dapat Melalui Ponsel, Bagaimana Caranya?

Asyik…Memberi Angpao Tahun Baru Imlek Sekarang Dapat Melalui Ponsel, Bagaimana Caranya?

gong xi fat cha5

Saat Tahun Baru Imlek tiba, pemberian angpao merupakan tradisi yang sudah melekat. Angpao merupakan uang dalam amplop merah, yang diberikan pada sanak keluarga maupun kawan yang belum menikah.

Tetapi di Tiongkok, saat ini tradisi memberi angpao mulai mengalami pergeseran. Saat ini, sudah ada layanan angpao digital yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan raksasa seperti Alibaba atau Tencent. Uang angpao dapat lebih mudah diberikan, dapat melalui telepon seluler (ponsel).

“Ini memang lebih nyaman, apalagi antrean di bank sangat panjang jelang Imlek. Kemudian, membawa uang tunai juga kurang aman, terlebih bila naik kereta,” ujar Mao Hui, salah seorang warga Shanghai, seperti dikutip dari CNN, beberapa waktu lalu.

Lalu bagaimana caranya?

Seperti ini caranya memberika angpao digital. Pemberi angpao masuk ke jaringan Alibaba atau Tencent. Begitu terhubung, angpao dapat dikirim melalui layanan pesan singkat WeChat milik Tencent atau platform pembayaran Alibaba.

Dua perusahaan ini memang sedang bersaing memperebutkan pasar Tiongkok. Dalam hal ini mengirimkan angpao digital, Tencent bisa dibilang lebih unggul. Pada tahun lalu, jutaan orang sudah mengirim angpao melalui WeChat.

Nicole Peng, analis teknologi dari Canalys, mengungkapkan bahwa memberi angpao secara digital sangat memudahkan. Apalagi bagi mereka yang sibuk atau tinggal di kota yang jauh dari kampung halaman.

“Banyak warga Tiongkok yang tinggal di kota dan jauh dari keluarga. Akan memudahkan jika bisa memberi angpao dengan cara seperti ini,” ujar Peng.

Tetapi, bukan berarti tradisi memberi angpao secara langsung kemudian akan ditinggalkan. Dengan berkumpul dengan keluarga dan memberi angpao secara langsung tetap menjadi sebuah ikatan emosional yang tidak tergantikan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...