Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Atas Video Ahok, Ini Penjelasan Polisi Soal Kesaksian Masyarakat

Atas Video Ahok, Ini Penjelasan Polisi Soal Kesaksian Masyarakat

“Mereka membenarkan Pak Ahok ada di sana. Kemudian ada juga mengucapkan kalimat seperti itu”

atas-video-ahok-ini-pejelasan-polisi-soal-kesaksian-masyarakat

Seperti yang diketahui jika Penyelidik Bareskrim Polri telah memeriksa sejumlah warga Kepulauan Seribu terkait pengutipan ayat kitab suci oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pihak yang dimintai keterangan antara lain lurah, pimpinan pemerintah daerah di sana, dan kelompok tani.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agus Andrianto menjelaskan warga Kepulauan Seribu menyatakan bahwa apa yang ditampilkan dalam video yang beredar di dunia maya sesuai dengan apa yang Ahok ucapkan saat itu.

“Memang mereka membenarkan Pak Ahok ada di sana. Kemudian ada juga mengucapkan kalimat seperti itu” ungkap Agung, Senin (17/10/2016).

Namun keterangan para saksi tak langsung dijadikan kesimpulan oleh polisi. Agus mengatakan, penyelidik masih menunggu hasil pemeriksaan video versi yang diunggah di sosial media dan versi lengkapnya. Hingga saat ini, penyelidik masih menunggu hasil pemeriksaan video itu.

“Tetap kami menunggu nanti hasilnya dari forensik. Saya tidak bisa mengatakan itu (soal video). Yang bisa mengatakan kan forensik” tambahnya.

Ahok sendiri telah meminta maaf kepada umat Islam mengenai ucapannya itu. Ia tidak merasa menghina ayat suci. Ia menilai video berisi ucapannya yang menyebut Surat Al Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu telah disalahgunakan oleh sejumlah orang.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...