Home / Berita / Atasi Banjir, Pemprov DKI Berencana Ingin Beli Lahan di Kemang

Atasi Banjir, Pemprov DKI Berencana Ingin Beli Lahan di Kemang

gubernur-dki-jakarta-ahok-_150330130255-693

Seperti diketahui kalau hari Sabtu (27/8) lalu, Jakarta diguyur hujan. Sejumlah titik di Jakarta ternyata dilanda banjir, salah satunya di Kemang, Jakarta Selatan.

Maka untuk menanggulangi banjir di Kemang, Jaksel, bangunan-bangunan di bantaran Kali Krukut perlu dirobohkan. Bangunan tersebut termasuk hotel hingga apartemen. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun berencana akan membeli lahan bangunan itu untuk dirobohkan.

“Yang saya tahu (normalisasi) ya harus beli tanah,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/8). (29/8/2016).

Soalnya, lahan di kawasan itu diketahui Ahok bukanlah lahan ilegal. Bangunan-bangunan di Kemang tersebut punya sertifikat.

“Semua benar. Jadi semua sertifikat, IMB (Izin Mendirikan Bangunan), mereka benar semua. Pertanyaan kita, (sertifikat untuk lahan di bantaran sungai) kok dikasih begitu loh?” tanya Ahok.

Lepas dari soal bagaimana mereka bisa mendapatkan sertifikat itu, Ahok pun saat ini menawarkan kepada pemilik lahan agar lahan itu dibeli oleh Pemprov DKI. Pembelian lahan ini akan diurus wali kota setempat.

“Kita mau pindahin ke Wali Kota supaya gampang. Kan ada peraturan BPN (Badan Pertanahan Nasional), pengadaan lahan untuk kepentingan publik enggak perlu pakai notaris,” papar Ahok.

 

 

 

 

Baca Juga

Duel Sengit Chelsea Lawan Roma Selesai 3-3

London – Chelsea dan AS Roma mementaskan duel sengit di matchday 3 Liga Champions. Laga ...