Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Athletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol 2015, Tahan Barcelona 1-1!

Athletic Bilbao Juara Piala Super Spanyol 2015, Tahan Barcelona 1-1!

Barcelona 1-1 Bilbao2

Hasil Piala Super Spanyol 2015 second leg pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Camp Nou, Selasa 18 Agustus 2015. Skor imbang ini membawa Bilbao sebagai juara karena menang agregat skor 1-5 setelah unggul 4-0 di pertemuan pertama tiga hari lalu di San Mames.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Barcelona memang seperti menghadapi sebuah Mission Impossible di pertandingan ini. Dan benar saja, di arena pertandingan mereka sangat kesulitan menembus pertahanan Bilbao yang cari aman saja dengan bermain lebih bertahan.

Bahkan Barcelona sama sekali tidak bisa mengancam gawang Gorka Iraizoz sebelum ada sebuah gol dari Lionel Messi di menit 44. Gol ini terproses dengan indah melalui umpan silang Ivan Rakitic yang dipantulkan oleh Luis Suarez dan diselesaikan oleh Messi tepat di depan gawang Iraizoz.

Barcelona 1-1 Bilbao1

Gol itu menumbuhkan semangat bertanding Barcelona setelahnya. Sayangnya usaha mereka kian berat hanya karena Gerard Pique tak bisa mengontrol emosinya di menit 56. Ia berteriak tepat di depan muka asisten wasit dan perbuatan itu mendapat perhatian keras dari wasit Carlos Velasco Carballo yang memberikan kartu merah langsung pada Pique.

Kemudian masuknya Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi yang notabene adalah striker membuat Barcelona kian fokus menyerang. Sial bagi mereka karena di sisi lain hal itu memberikan celah besar bagi Bilbao di pertahanan tuan rumah. Bukti nyata terpampang di menit 74 saat Aritz Aduriz tinggal berhadapan dengan Claudio Bravo dan menjadikan skor 1-1.

Dengan kondisi demikian Bilbao sudah hampir dipastikan menjadi juara. Namun entah kenapa masih saja ada pemain mereka yakni Kike Sola yang membuat pelanggaran keras nan tak perlu pada Javier Mascherano di menit 86 yang membuatnya bernasib seperti Pique. Padahal, Sola baru masuk lima menit sebelumnya saat menggantikan Aduriz.

Barcelona 1-1 Bilbao3

Barcelona 1-1 Bilbao (Messi 44’ / Aduriz 74’)

Barcelona: Claudio Bravo; Daniel Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu; Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Sandro Ramirez 68’), Andres Iniesta; Pedro Rodriguez (Munir El Haddadi 68’), Lionel Messi, Luis Suarez

Bilbao: Gorka Iraizoz; Oscar De Marcos, Xabier Etxeita (Gorka Elustondo 68’), Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Carlos Gurpegi, Eneko Boveda; Javier Eraso, Markel Susaeta, Benat Etxebarria (Mikel Rico 83’); Aritz Aduriz (Kike Sola 81’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...