Home / Berita / Regional / Atlet Ini Peraih Medali Emas, Tapi Jadi Tukang Sapu di Jembrana Bali

Atlet Ini Peraih Medali Emas, Tapi Jadi Tukang Sapu di Jembrana Bali

Nasib Ni Putu Renika Sari seolah berbeda jauh dengan prestasinya di olahraga panjat tebing.

Atlet Ini Peraih Medali Emas, Tapi Sekarang Jadi Tukang Sapu di Jembrana Bali

Gadis asal Lingkungan Sawe Kelurahan Dauhwaru Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana Bali itu,di tingkat Asia tercatat sebagai atlet panjat tebing berprestasi. Namun kini wanita 25 tahun itu menjadi tukang sapu di taman rekreasi Gedung Kesenian Bung Karno milik Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali.

Prestasi yang mewakili Kabupaten Jembrana dan mengharumkan nama Bali di tingkat internasional tak mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Peraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu dalam ASIA Youth Cup tahun 2009 di Denpasar itu hidup dalam kesederhanaan.

“Saya sangat bersyukur diberikan pekerjaan oleh Pemkab Jembrana, walau hanya sebagai tukang sapu taman. Karena masih banyak mantan atlet berprestasi lainnya belum punya pekerjaan” ungkap Renika Sari, Selasa (22/12/2015).

Renika Sari menuturkan, Pemkab Jembrana memberikannya pekerjaan sebagai tenaga kontrak kebersihan sejak 2014. Sebelumnya, dia bekerja sebagai tenaga serabutan yang penghasilannya tidak lebih Rp 50 ribu per hari. Alumnus SMA Negeri 1 Negara yang tinggal bersama ibunya di rumah milik nenek.

“Penghasilan Rp 999 ribu saya rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama ibu saya” ta,bahnya seperti yang dilansir Liputan6.

Kendati setiap pagi dan sore ia menyapu di lahan yang cukup luas itu, Renika Sari tetap berusaha membagi waktu untuk fokus latihan panjat tebing. Setiap Senin sampai Jumat setelah selesai menyapu pada pukul 16.00 Wita, dia harus latihan bersama belasan atlet lainnya di Stadion Pecangakan-Jembrana hingga pukul 21.00 Wita.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...