Home / Bola / Atletico Harus ke Final Liga Champions, Balas Dendam ke Real Madrid!

Atletico Harus ke Final Liga Champions, Balas Dendam ke Real Madrid!

Real Madrid vs Atletico

Potensi terjadinya Derby Madrid di Final Liga Champions musim ini memang begitu besar setelah Atletico dan Real Madrid boleh dikatakan memiliki keunggulan dari lawan masing-masing dari pertemuan pertama. Dan mantan pemain Atletico, Diego Forlan, ingin keduanya bertemu lagi di final namun Atletico yang menjadi juara alias bisa membalas dendam pada Madrid.

Dua tahun lalu, Final Liga Champions memang menyajikan Derby Madrid di Stadion Da Luz, Lisbon. Saat itu, Atletico bisa unggul lewat gol Diego Godin namun gelar yang sudah di depan mata melayang karena Sergio Ramos bisa menyamakan skor di menit 93. Dan di babak perpanjangan waktu, Madrid bisa menghancurkan Atletico dengan tiga gol tambahan dari Gareth Bale, Marcelo, dan penalti Cristiano Ronaldo.

“Sejujurnya, saya hanya berkonsentrasi pada Atletico. Jika saya boleh memilih siapa yang akan bermain di final, maka saya ingin Atletico melawan Real Madrid dan berharap mereka bisa melakukan balas dendam atas kekalahan dua tahun lalu,” jelas Forlan.

Di semifinal saat ini, Atletico punya keunggulan 1-0 melawan Bayern meski mereka masih harus bertandang ke Allianz Arena di pertandingan kedua. Sementara Madrid akan menjamu Manchester City dengan hasil di laga pertama adalah imbang tanpa gol.

“Saya melihat Real Madrid akan menjadi favorit namun mereka juga harus waspada karena City punya barisan depan yang menakutkan dan mereka pandai memanfaatkan ruang. Kita lihat saja apakah Ronaldo bisa bermain karena jika tidak, maka Madrid akan rugi besar.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...