Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / ATM 4 Bank BUMN Bersatu, Biaya Transaksi Cuma Rp 500 Kalau Tarik Tunai

ATM 4 Bank BUMN Bersatu, Biaya Transaksi Cuma Rp 500 Kalau Tarik Tunai

atm link

ATM Gabungan empat bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yaitu  Bank Mandiri, BRI, BNI  dan BTN resmi meluncur hari Senin (21/12) ini dengan nama ATM Link sebanyak 50 unit.

Ketua Himpunan Bank Negara (Himbara) Asmawi Syam menuturkan bahwa peluncuran dilakukan di Pasar Tanah Abang karena sebagai pusat perekonomian.

Dengan penyatuan ATM bank BUMN berdampak pada penurunan biaya transaksi yang signifikan, nasabah hanya perlu membayar Rp500/transaksi untuk melakukan tarik tunai.

“Tarik tunai satu nasabah bank ketika ambil di ATM BUMN lain Rp500. Kita anggap jadi bank kita bersama dari tadinya tarik tunai Rp7.500 jadi Rp500,” kata Asmawi.

Ditambahkan olehnya, untuk jenis transaksi lainnya seperti mengecek saldo sudah tidak lagi dikenakan biaya sama sekali.

“Info saldo selama ini nasabah satu bank ke bank lain untuk melihat saldo harus bayar Rp4.000. Melalui sinergi ini, biayanya jadi nol,” jelasnya.

Disamping itu, dijelaskan bahwa biaya transfer antar keempat bank milik pemerintah juga menjadi lebih murah dari sebelumnya Rp6.500/transaksi menjadi Rp4.000/transaksi.

“Biaya transfer Rp6.500 kita turunkan jadi Rp4.000. Kita berikan kepada nasabah, tidak dinikmati bank sendiri tapi nasabahnya,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan meluncurnya 50 ATM BUMN terlebih dahulu tahun ini akan menjadi program berkelanjutan pada tahun depan dengan target penambahan 200 unit lagi.

“Dengan demikian kita harapkan 50 ATM Himbara ini merupakan embrio ATM bersama selanjutnya. Total ATM Himbara hari ini 55.804 unit, jumlahnya kira-kira 64% dari total ATM di Indonesia,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...