Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / AVG Jual Data Pengguna Ke Perusahaan Pengiklan?

AVG Jual Data Pengguna Ke Perusahaan Pengiklan?

avg-logo1

AVG dikenal untuk layanan antivirus gratisnya yang tidak kalah dengan layanan antivirus berbayar. Namun perusahaan antivirus ini menjadi sorotan masyarakat saat dengan terang-terangan mengaku jika mereka mengumpulkan dan bisa menjual data pengguna kepada pengiklan.

Sebenarnya praktek bisnis di mana perusahaan memperoleh uang dengan menjual data para pengguna jasa mereka bukanlah hal yang baru. Tapi kebanyakan perusahaan tidak berani berterus terang. Nah, dalam informasi yang tertulis dalam halaman privasi AVG di situs resmi mereka, dengan bahasa yang lugas perusahaan itu mengakui jika mereka menjual informasi mengenai pengguna mereka kepada perusahaan iklan.

Seperti perusahaan-perusahaan lain, AVG mengumpulkan dua jenis data. Pertama adalah data pribadi yang bisa digunakan untuk mengindentifikasi seorang pengguna. Data ini diperoleh dari informasi yang diberikan pengguna sendiri saat mengisi formulir yang disediakan AVG. Data ini juga bisa diperoleh lewat beberapa hal misalnya alamat IP atau dari nomor IMEI smartphone. Kedua adalah data non-personal berupa penggunaan aplikasi, sejarah browsing dan informasi mengenai berapa banyak aplikasi terinstal dalam smartphone pengguna.

AVG mengaku jika mereka menjual data yang non-personal kepada para pemasang iklan supaya mereka tetap bisa menawarkan software mereka secara gratis. Mereka tidak menjual data pribadi, yang bisa dipakai pihak lain untuk mengidentifikasi para pengguna mereka. Beberapa pengguna beranggapan jika praktek bisnis AVG tidak benar, bahkan ada beberapa pihak yang menganjurkan masyarakat memboikot produk AVG.

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...