Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Awas..Ada 10 Ribu iPhone dan Xiaomi Diduga Ilegal!

Awas..Ada 10 Ribu iPhone dan Xiaomi Diduga Ilegal!

Polisi di Jakarta mengamankan 10 Ribu iPhone dan Xiaomi diduga ilegal, Selasa 7 Juni 2016.

Awas..Ada 10 Ribu iPhone dan Xiaomi Diduga Ilegal!

Awalnya barang-barang tersebut diduga produk pasar gelap yang hendak diselundupkan karena tidak melalui proses pemeriksaan bea dan cukai. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap dokumen pengiriman ponsel-ponsel itu.

“Kami masih periksa, anggota masih menelaah dokumen-dokumennya. Jadi sekarang belum bisa disampaikan itu barang legal atau ilegal” ungkap Kasubdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, AKBP Adi Vivid (Rabu, 8/6/2016).

Adi berujar jika nantinya puluhan ribu smartphone itu dinyatakan berstatus ilegal atau selundupan, pihaknya akan menyerahkan barang bukti kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai untuk diproses lebih lanjut.

“Kalau ilegal masuknya, ya nanti akan kami serahkan barang buktinya ke Bea Cukai. Nanti kalau hasil pemeriksaan sudah keluar, akan kami umumkan” tambahnya.

Pengungkapan kasus dugaan penyelundupan ini berawal dari penyelidikan Seksi Intelmob Satuan Brimob Polda Metro Jaya yang mengendus praktik penggelapan pajak. Diduga sindikat penyelundup gadget sengaja memanfaatkan Bandara Halim sebagai pintu masuk, karena tidak adanya petugas bea dan cukai.

Nuryasin (43), Ali Priyanto (37) dan Parmuji (34) diamankan polisi di pintu keluar Tol Slipi Jaya. Ketiganya diduga membawa produk pasar gelap (black market) dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju pusat penjualan ponsel di Roxy Jakarta Barat.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...