Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Awas Demam Berdarah, Ini Tips 10 Bahan Alami Pengusir Nyamuk!

Awas Demam Berdarah, Ini Tips 10 Bahan Alami Pengusir Nyamuk!

Awas Demam Berdarah, Ini Tips 10 Bahan Alami Pengusir Nyamuk!

Awas Demam Berdarah, Ini Tips 10 Bahan Alami Pengusir Nyamuk! Musim hujan yang datang biasanya akan diikuti dengan beberapa penyakit berbahaya, salah satunya adalah demam berdarah. Demam berdarah sendiri disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes aegypti, yang menyebabkan penderitanya mengalami panas dingin.

Bila tidak segera mendapat penanganan medis, tentu saja penderita demam berdarah bisa berakibat fatal. Lantas bagaimana caranya mengusir nyamuk? Berikut ini akan diuraikan 10 bahan alami yang dapat mengusir nyamuk, yang dikutip dari berbagai sumber.

Minyak kayu putih dan minyak bunga matahari

Campuran minyak kayu putih dan minyak bunga matahari dalam jumlah yang sama, ampuh mengusir nyamuk. Anda juga bisa menggosok atau menyemprotkan pada kulit.

Minyak Geranium

Minyak ini adalah minyak esensial, dan sebagai penyembuh luka yang kuat. Minyak ini juga bagus dalam menjauhkan nyamuk dari Anda. Oleskan beberapa tetes pada titik denyut nadi Anda. Atau menyemprotkan pada pakaian.

Minyak Nimba

Minyak ini merupakan salah satu obat nyamuk yang aman dan alami. Minyak nimba bisa dicampur dengan minyak kelapa, dan sangat efektif melawan nyamuk penyebab malaria. Anda dapat mengoleskan langsung pada kulit Anda. Dan minyak ini juga akan membantu dalam mengobati infeksi kulit lainnya.

Minyak Catnip

Ini adalah salah stau minyak yang paling efektif mengusir nyamuk, Anda bisa menggunakannya dengan mengoleskannya langsung pada kulit atau memasukkan ke dalam botol spray dan menyemprotkan ke ruangan.

Bawang putih

Sangat mudah dan sederhana untuk membuat obat nyamuk dari bawang putih. Anda dapat menggunakan minyak konsentrat bawang putih yang dapat digosokkan pada kulit untuk menghindari nyamuk. Atau menumbuknya dan menyebarkannya di dalam ruangan. Bau minyak bawang putih dan zat yang ada di dalamnya membuat nyamuk pergi.

Minyak Grapeseed dan minyak jojoba

Campurkan kedua minyakini dan oleskan pada kulit. Sangat efektif mengusir nyamuk dan menjauh dari Anda. Tentunya aman dan alami.

Lavender

Minyak lavender adalah salah satu obat nyamuk yang aman. Bunga lavender dapat digosokkan pada kulit dan minyak lavender ditempatkan pada titik denyut nadi, efektif untuk mengusir nyamuk.

Ekstra Vanili

Meneteskan beberapa ekstrak vanili atau esens vanila ke titik-titik nadi Anda, akan mengusir nyamuk.

Minyak kedelai organik

Ini adalah penolak nyamuk yang efektif. Minyak kedelai cukup murah dan mudah tersedia. Minyak ini juga dapat menjadi pelembab yang sangat baik.

Peppermint dan Citronella

Campurkan minyak ini dalam jumlah yang sama dan tambahkan air 1/4 cangkir atau sari cuka apel, masukkan ke dalam botol, kocok agar merata. Lalu semprotkan pada kulit atau pakaian sangat baik mengusir nyamuk.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...