Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Awas! Gadget Dapat Membuat Bagian Tubuh Anak Menjadi Lemah, Mengapa?

Awas! Gadget Dapat Membuat Bagian Tubuh Anak Menjadi Lemah, Mengapa?

anak main gagdet

 

Kemajuan teknologi ternyata membawa dampak, salah satunya membuat anak-anak sudah mulaik akrab dalam penggunaan gadget di usia dini. Namun sayangnya, pemakaian gadget secara intens dapat membuat bagian tubuh atas anak menjadi lebih lemah.

Mengapa demikian?

Kepala Sekolah Gearies Infant School di Redbridge, Bob Drew, mengungkapkan bahwa cukup banyak anak berusia empat tahun yang datang ke sekolahnya punya kekuatan tubuh bagian atas lemah. Hal tersebut disebabkan karena anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain iPad dibandingkan bermain di ruang terbuka yang mendorong adanya aktivitas fisik.

Justru yang cukup mengkhawatirkan, sambung Bob, yaitu adanya anak yang bahkan tidak dapat menggenggam pensil karena memiliki kemampuan fisik tubuh yang lemah. Bob sendiri mulai menyadari adanya pengaruh buruk gadget pada perkembangan fisik anak dalam dua tahun terakhir ini.

Menurut Bob, ada cukup banyak orang tua yang memilih untuk memberikan anaknya peralatan elektronik atau gadget untuk bermain. Padahal akan lebih baik jika anak di usia dini dibiarkan untuk bermain di luar, berlari dan mengembangkan kemampuan fisiknya.

“Mereka tidak dapat menggenggam pensil. Genggaman pensil mereka sangat lemah sehingga tulisan mereka sangat kacau,” kata Bob seperti dilansir dailymail.co.uk.

Karena cukup banyaknya anak yang akrab dengan gadget punya kelemahan fisik, Bob kemudian tidak tinggal diam. Ia bersama timnya, mulai mengadakan boot camps atau program kemah bagi anak-anak yang dapat membantu mereka untuk melatih otot tangan.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...