Home / Berita / Dunia / Awas Hati-hati Bila Unggah Selfie Seksi di Sosmed..Bisa Jadi Foto Sering disalahgunakan

Awas Hati-hati Bila Unggah Selfie Seksi di Sosmed..Bisa Jadi Foto Sering disalahgunakan

selfie

 

 

Bagi anda yang sering melakukan foto selfie apalagi pose seksi untuk kemudian mengunggahnya, berhati-hatilah kalau tak ingin mengalami kejadian seperti gadis bernama Amelia Perrin. Foto-foto wanita 19 tahun yang masih berstatus mahasiswa ini disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Oknum yang tak bertanggung jawab ini mengambil foto-foto milik Perrin dari akun jejaring sosial miliknya. Kemudian foto itu diunggah kembali ke akun jejaring sosial palsu milik si pencuri foto. Bahkan, foto-foto tersebut kerap dilengkapi dengan keterangan yang tak benar.

Perrin sendiri baru mengetahui fotonya disalahgunakan setelah ada seorang fotografer yang menghubunginya lewat akun jejaring sosialnya.

Ternyata, foto Perrin yang diunggahnya di Facebook miliknya dipakai untuk menarik pria-pria hidung belang di dunia maya.

Oleh karenanya, ia pun akhirnya melacak foto-foto dirinya yang memang pernah diunggah ke jejaring sosial. Perrin pernah menemukan foto dirinya di laman kencan online, tentu dengan biodata palsu.

Agar foto pribadinya berhenti dicuri dan disalahgunakan, ia pun memasang tanda “watermark” pada foto. Meski sang pencuri tak kehilangan akal, untuk memotong (crop) fotonya.

“Saya disarankan untuk berhenti mengunggah selfie jika tak ingin foto saya dicuri,” ujarnya seperti dikutip Metro.

Tetapi, Perrin lebih memilih untuk tak mengubah kebiasaannya. “Kenapa saya harus mengubah diri saya hanya karena banyak orang jahat tak bertanggung jawab di luar sana?,” terangnya.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Hasil F1 GP Amerika 2017

Austin – Lewis Hamilton makin mendekatkan dirinya ke titel juara dunia F1 musim ini. Ini ...