Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Awas !Ibu Hamil Jauhi Asap Rokok !

Awas !Ibu Hamil Jauhi Asap Rokok !

Asap rokok sangat berbahaya, terutama bagi orang disekitarnya (perokok pasif). Banyak dampak negatif yang ditimbulkan akibat dari merokok. Seperti salah satu iklan di televisi , seseorang kehilangan pita suara akibat asap rokok. Terutama bagi ibu yang sedang mengandung, dampak buruk yang ditimbulkan akibat menghisap rokok sangatlah buruk.

Seorang ibu yang sedang hamil sebaikanya menghindarie merokok termasuk asap rokok, karena akibat yang tmbul adalah sangat buruk , diantaranya:

1, Cacat fisik
Dampak negati dari menghisap asap rokok pada bayi yang belum lahir adalah adanya kemungkinan peningkatan risiko cacat fisik. Ibu hamil yang menghisup asap rokok terus menerus akan mengakibatkan cacat kaki, testis dan otak.

2. Cacat lahir.
Jika seorang ibu yang sedang hamil terus menerus merokok selama masa kehamilannya, maka kemungkinan bayi yang dilahirkannya akan cacat lahir baik ringan maupun berat,

3. Bayi yang dilahirkan mati
Sebuah penelitian membuktikan asap rokok yang dihisap oleh ibu yang sedang hamil, 23 persen bayi yang dilahirkannya akan mati.

4. Berat bayi yang dilahirkan terlalu kecil.
Banyak wanita yang melahirkan bayinya dengan berat yang kecil tidak menyadari bahwa sebagian alasannya karena menghisap asap rokok yang terus menerus karena hipoksia dan vasokonstriksi yang menyebabkan suplai darah menurun ke plasenta.

5. Organ rusak
Ibu hamil yang menjadi perokok pasif atau menghisap asap rokok tidak akan mendapatkan pasokan darah yang cukup untuk plasentanya sehingga mengakibatkan sistem kardiovaskular, sistem pencernaan dan sistem syarat rusak. Studi menunjukkan bahwa pembangunan neurobehavivourat abnormal pada bayi terkait dengan asap rokok yang dihisapnya.

6. Kecenderungan penyakit asma
Ibu yang sering menghisap asap rokok juga menyebabkan pengembangan abnormal pada sistem pernapasan janin. Bayi yang dilahirkan dari ibu yang menjadi perokok pasif dapat mengakibatkan kesulitan bernapas sehingga bisa mengakibatkan asma di masa depannya.

7. Lahir Prematur.
Selain itu juga, terlalu sering menghisap asap rokok, ibu yang hamil akan mengakibatkan kelahiran prematur .

Masih banyak lagi bahaya yang disebabkan akibat menghisap asap rokok, karena itu saat ini sedikit demi sedikit banyak pesan yang disampaikan baik melalui media elektronik maupun dengan bannyak larangan merokok di beberapa tempat tertentu . Dan semoga kedepannya nanti negara Indonesia menjadi negara yang bebas dari asap rokok.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...