Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Awas…! Jual Bensin Pertamini Ilegal dan Bisa dipenjara 6 Tahun

Awas…! Jual Bensin Pertamini Ilegal dan Bisa dipenjara 6 Tahun

 

salah-satu-kios-pertamini-_141205192253-571Mungkin sering Anda jumpai di pinggir jalan orang yang menjual bensin menggunakan booth kecil berlabel Pertamini. Biasanya penjual bensin ini letaknya agak di pelosok yang jauh dari SPBU.

Nah, bagi penjual bensin dengan Pertamini, mungkin mulai dari sekarang harus bersiap-siap untuk tutup dan tidak lagi menjual bensin dan solar. Bukan tanpa alasan, sebab PT Pertamina (Persero) mengungkapkan kalau bisnis penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan label Pertamini ilegal dan tidak aman. Mereka tidak berada di rantai bisnis Pertamina.

“Itu (Pertamini) tidak berada di rantai bisnis Pertamina. Pertamina kan (bensin) adanya di SPBU. Kalau di daerah ada namanya agen penjualan SPBU. Jumlah BBM yang disalurkan lebih sedikit,” ungkap Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro saat ditemui di JCC, Jakarta, Jumat (21/8).

Ditambahkan olehnya, komposisi BBM yang dijual di Pertamini yaitu bensin eceran dengan jenis premium dan solar. Dari sisi keamanan, bisnis Pertamini tidak aman karena tidak menerapkan aspek safety, seperti yang diterapkan di SPBU milik perseroan.

“Tapi tentunya yang bisa melakukan penertiban itu aparat hukum. Dari sisi keamanan melakukan penjualan seperti itu jelas tidak ada aspek keamanan,” jelas Wianda.

Sementara itu Direktur BBM BP Migas, Hendry Ahmad menuturkan bahwa pelaku yang melakukan penjualan BBM tak berizin bisa dikenakan hukuman pidana penjara 6 tahun atau denda sebesar Rp 6 miliar.

“Saya tegaskan, Pertamini dan sejenisnya itu ilegal. Hukumannya jelas ada penjara sampai 6 tahun atau denda Rp 6 miliar, ada di Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2013,” ujar Hendry.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...