Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Awas, Kereta Cepat China Punya Rekor Buruk Dibanding Jepang!

Awas, Kereta Cepat China Punya Rekor Buruk Dibanding Jepang!

Keputusan pemerintah Indonesia yang mempercayakan China dari pada Jepang untuk menggarap proyek kereta api cepat, menimbulkan kontroversi.

Awas, Kereta Cepat China Punya Rekor Buruk Dibanding Jepang!

Kereta cepat sudah banyak dikenal oleh masyarakat di dunia, salah satunya adalah di Jepang dengan nama Shinkansen dan juga China dengan sebutan High Speed Train. Kendati demikian, kereta super canggih ini juga tak luput dari kecelakaan yang banyak menelan korban jiwa.

Selama lebih dari 50 tahun terakhir, Shinkansen terbukti memang nyaris tidak pernah terlibat kecelakaan. Namun sempat terjadi kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria dengan membakar diri di dalam kereta super cepat itu.

Seperti yang pernah dilansir Japan Today, karena aksi nekatnya tersebut dua penumpang dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung dan tidak sedikit penumpang yang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah terpaksa menghirup asap dari api.

Catataan rekor nyaris “bersih” Shinkanden itu tak diraih High Speed Train. Kereta cepat di China pada 2011, tercatat pernah mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan setidaknya 32 penumpang tewas dan ratusan lainnya cedera.

Dua kereta cepat yang mengangkut ratusan hingga ribuan penumpang itu jatuh dari jembatan setelah anjlok dari relnya di lokasi dekat kota Wenzhou di Provinsi Zhejiang. Ingin berkembang dengan mengikuti moda transportasi dengan tarif mahal itu, pemerintah Indonesia berencana membangun kereta cepat.

China dan Jepang sebagai negara yang dianggap sudah andil dalam proyek besar ini menjadi investor yang menawarkan bantuan Indonesia untuk mewujudkan rencana kereta cepat. Dan kini, China akhirnya terpilih oleh pemerintah Indonesia berdasarkan pertimbangan khusus.

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...