Home / Berita / Serba - serbi / Awas.! Makan di Restoran ini Pakai Dasi Akan digunting

Awas.! Makan di Restoran ini Pakai Dasi Akan digunting

resto

Biasanya orang yang datang ke sebuah restoran untuk makan, kongkow-kongkow, bicarakan bisnis dan sebagainya. Dress code yang dikenakan pun biasanya beragam, ada yang cuma pakai kaos, kemeja, t-shirt maupun ada pula yang memakai jas dan dasi.

Tapi ada satu restoran di Scottsdale, Arizona, AS ini yang melarang pengunjungnya memakai stelan dasi. Jika aturan ini dilanggar, jangan harap anda diampuni.

Adalah The Pinnacle Peak Patio Steakhouse & Microbrewery nama restorannya. Rumah makan ini adalah restoran yang terkenal karena kelezatan steak-nya di seantero Scottsdale.

resto 2

Namun demikian, bukan cuma steak-nya yang jadi bahan pergunjingan. Resto ini juga terkenal lantaran aturan dress code yang diterapkan kepada para pengunjung pelanggannya.

Jika pelanggan hendak bersantap di sini dilarang keras memakai dasi. Andai ketahuan melanggar aturan, salah seorang pegawai restoran akan menghampiri pelanggan yang ‘nakal’ tadi. Tanpa basa-basi, pegawai tadi sambil membawa alat gunting langsung memotong dasi yang dipakainya.

Dasi itu kemudian akan digantung di langit-langit restoran, bergabung dengan ratusan dasi lain milik pelanggan yang melanggar aturan berbusana. Dasi tersebut biasanya akan dilengkapi kartu nama atau catatan dari sang pemiliknya.

Kebiasaan dan tradisi menggunting dasi sudah dimulai puluhan tahun silam. Menurut cerita, saat itu seorang eksekutif asal Phoenix datang untuk makan malam. Nah, sang pemilik resto memintanya untuk melepaskan dasi karena ia tidak ingin restorannya menjadi tempat makan yang berkesan formal dan kaku. Namun karena si pelanggan menolak melepaskan dasi, si pemilik pun mengambil sebilah pisau dan memotong dasi tersebut.

resto 3

Beruntung sang pemilik dasi tidak marah tapi justru menganggapnya hal itu sebagai lucu-lucuan. Makanya ia pun minta agar dasinya digantung di restoran dan menyumbangkan selembar kartu bisnis sebagai bukti kalau ia adalah pemilik dasi yang tergunting itu.

Sejak dari situlah tradisi akan memotong dan menggantung dasi di The Pinnacle Peak Patio Steakhouse & Microbrewery dimulai.

Apa yang dilakukan resto, dimata para pelanggan adalah sesuatu yang unik. Maka tak jarang tidak sedikit pelanggan yang sengaja datang memakai dasi sekadar untuk seru-seruan. Sebelumnya mereka membeli sehelai dasi murah di toko terdekat dan akan mengenakannya ketika memasuki resto dengan harapan agar bisa digunting oleh salah satu pegawai…Hadeuhh…

 

 

 

Baca Juga

Gula Darah Anda Ingin Turun? Ikuti Terapi Berikut

Aku dapati penyakit diabetes yg kuderita mencapai 500 mg. Lalu stlh 1 bln lakukan diet ...