Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Awas Modus Begal Sebar Kayu di Jalan, Lantas Bacok & Tombak Korbannya!

Awas Modus Begal Sebar Kayu di Jalan, Lantas Bacok & Tombak Korbannya!

Awas Modus Begal Sebar Kayu di Jalan, Lantas Bacok & Tombak Korbannya!

Awas Modus Begal Sebar Kayu di Jalan, Lantas Bacok & Tombak Korbannya! Bagi Anda pengendara sepeda motor, patut waspada dengan berbagai modus aksi begal. Salah satunya yang terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), dimana begal beraksi dengan menyebarkan kayu hingga akhirnya membunuh pasangan suami istri.

Korban pembegalan dialami pasangan suami istri (pasutri) Iryadinata (60) dan Yuliana (59), warga Tanah Mas Kabupaten Banyuasin Sumsel. Keduanya tewas mengenaskan setelah ditombak dan dibacok pelaku yang membegal motornya. Peristiwa itu terjadi saat kedua korban berboncengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vario BG 5833 JAD.

Pasangan suami istri itu hendak berangkat kerja sebagai pedagang kantin di kawasan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Kamis (9/4) pukul 04.00 WIB. Baru berangkat sekitar 500 meter dari rumahnya, korban mengurangi kecepatan lantaran ada kayu yang melintang di jalan. Tiba-tiba dari arah belakang, datang pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang memukul punggung korban Yuliana dengan kayu balok.

Kedua korban terjatuh. Melihat istrinya pingsan, korban Iryadinata melawan. Namun pertarungan tak imbang. Korban yang hanya menggunakan tangan kosong terkena sabetan pedang di lengan kanan, muka, punggung dan perut. Tak sampai di situ, dalam posisi terlentang dada korban Iryadinata ditombak pelaku. Sementara istrinya dibacok pelaku berkali-kali.

Melihat korban terkapar, pelaku lari membawa kabur sepeda motor milik korban. Dengan berlumuran darah, kedua korban lari meminta pertolongan. Korban Yuliana lari ke salah satu rumah warga dan tewas begitu tiba di depan pintu. Sedangkan suaminya, pergi ke arah masjid dan ditemukan seorang penjaga masjid saat hendak menabuh bedug.

Korban dilarikan warga ke rumah sakit Myria Palembang namun nyawanya tak dapat diselamatkan dalam perjalanan. Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha mengungkapkan, petugas telah melakukan olah TKP mencari bukti dan fakta sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Dikatakannya kedua korban kemungkinan sudah diincar pelaku.

Pasalnya korban setiap hari melintasi daerah itu untuk bekerja. Dari laporan, pelaku hanya mengambil motor korban sedangkan uang sebesar Rp 500 ribu dan dua handphone di saku korban tidak hilang. “Kasus ini murni pembegalan motor dengan modus melintangkan kayu di jalan. Dugaan sementara pelakunya berjumlah dua orang” ungkap Julihan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...