Home / Olahraga / Balap / Ayah Valentino Rossi Buka Suara : Lorenzo Telah Kehilangan Martabatnya Dalam Merebut Juara Dunia

Ayah Valentino Rossi Buka Suara : Lorenzo Telah Kehilangan Martabatnya Dalam Merebut Juara Dunia

Graziano-Rossi-dan-Valentino-Rossi

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi mengecam pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang dinilainya tidak fair ketika bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015. Ia menyebut kalau Lorenzo telah kehilangan martabatnya setelah bersekutu dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa untuk memenuhi ambisinya.

“Anda bisa memenangkan kejuaraan dunia satu tahun dan kehilangan berikutnya. Martabat adalah sesuatu yang harus dimenangkan seumur hidup, lewat kejujuran dan rasa hormat. Saya percaya mereka telah kehilangan martabatnya hari Minggu kemarin,” katanya seperti dilansir Gazetta dello sport, Selasa (10/11).

The Doctor yang kalah di GP Valencia kemarin, menuding kalau tiga pembalap asal Spanyol bersekongkol mengalahkan dirinya. Rossi merujuk pada gaya balapan Marquez dan Pedrosa yang dinilai sengaja tidak menyalip Lorenzo meski punya peluang di Sirkuit Ricardo Tormo. Pada akhirnya Lorenzo merebut podium pertama dan keluar sebagai juara dunia.

Graziano juga menambahkan, kalau seharusnya Lorenzo malu dengan kemenangan krusialnya di Valencia.

“Jika anda tak bisa menang dengan cara tertentu, mungkin lebih baik anda tidak menang sama sekali,” kata Graziano.

Kejuaraan dunia, tambahnya, harus dirasakan oleh perasaan yang hebat dalam hati anda. Sekarang bagaimana anda menjelaskan yang satu ini?

Tak lupa pula, Graziano menunjukkan sikap percaya diri kalau Rossi akan meraih gelar juara dunia kesepuluhnya yang gagal musim ini. Ia pun memprediksi, satu atau dua musim lagi hal itu pasti terwujud.

“Selama dua tahun ke depan, saya yakin kita akan merayakan gelar kesepuluh Valentino. Dia mungkin akan mendapatkannya sedikit lebih tua, tetapi satu atau dua tahun tidak akan banyak perbedaannya,” jelas sang ayah.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...