Home / Gaya Hidup / Ayam Betutu, Kuliner Khas Pulau Dewata

Ayam Betutu, Kuliner Khas Pulau Dewata

Ayam Betutu (wikipedia.org)
Ayam Betutu (wikipedia.org)

Pulau Bali sebagai salah satu obyek wisata terbaik di indonesia tidak hanya menawarkan budaya serta panorama alam yang indah sebagai daya tariknya. Karena pada pulau yang dijuluki surganya dunia tersebut juga menawarkan kuliner yang siap untuk memanjakan perut para pelancong.

Ayam betutu merupakan salah satu kuliner khas bali yang sangat digemari oleh para wisatan asing maupun domestik, tentu saja hal tersebut disebabkan karena cita rasanya yang begitu lezat. Dengan dilumuri oleh bumbu khas bali menjadikan ayam betutu  begitu enak untuk disantap, selain itu daging ayamnya yang empuk juga merupakan salah satu daya pikat bagi konsumen untuk menikmati hidangan ini.

Keistimewaan ayam betutu terletak pada proses pemasakannya, karena dibutuhkan setidaknya minimal 6 jam untuk dapat membuat satu porsi ayam betutu siap santap. Proses yang cukup lama ini disebabkan perebusan ayam yang membutuhkan waktu ber jam – jam lamanya, hal tersebut dilakukan agar tekstur daging ayam benar – benar menjadi empuk.  Karenanya tidak heran bila kuliner khas bali ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, mulai dari 50 ribuan sampai ratusan ribu perporsinya.

Bagi anda yang sedang berlibur di bali tidak ada salahnya mencoba kuliner yang satu ini, dijamin lidah anda akan dimanjakan oleh masakan khas pulau dewata ini. Disamping itu untuk mendapatkan satu porsi ayam betutu tidak lah sulit, karena hampir semua hotel dan restaurant di bali menyuguhkan menu yang satu ini.

Baca Juga

Setelah Baca Ini, Mungkin Kamu Bisa Makan Burger Gratis Seumur Hidup

Peraturan aneh muncul di restoran burger yang satu ini. Seperti yang diketahui jika Burger merupakan ...