Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Ayo Buruan daftar, Masih Tersisa Banyak Kuota Pulang Mudik Gratis Kemenhub

Ayo Buruan daftar, Masih Tersisa Banyak Kuota Pulang Mudik Gratis Kemenhub

mudikgratis-kemenhub

Menyambut Idul Fitri 2015, Kementerian Perhubungan kembali menggelar program angkutan mudik gratis tahun 2015 terutama ditujukan untuk pemudik pengguna sepeda motor.

Pendaftaran dimulai 15 Juni-8 Juli 2015 di Kantor Kemenhub atau Pendaftaran online dari tanggal 1-30 Juni di www.mudikgratis.dephub.go.id. Pendaftaran sendiri bakal ditutup bila kuota telah habis.

Sepeda motor pemudik nantinya bakal diangkut secara gratis menggunakan moda angkutan kereta, laut dan darat. Bukan hanya motornya yang diangkut, pemudik juga disediakan angkutan gratis memakai bus dan kapal laut sedangkan pemudik wajib bayar untuk angkutan kereta kelas ekonomi.

Namun hingga sekarang, kuota masih tersisa banyak. Menurut Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, hingga saat ini sebanyak 4.337 pemudik telah mendaftar untuk kereta sedangkan Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 17.280 kursi. Untuk motornya, sudah terdata sebanyak 5.266 motor sudah terdaftar dari jatah 8.000 motor.

Untuk rute mudik memakai kereta adalah daerah di Jawa Tengah. Proses angkutan kereta dimulai untuk keberangkatan tanggal 11-15 Juli dan arus balik 21-25 Juli 2015

Sementara lewat angkutan jalan atau darat, Kemenhub menggratiskan biaya angkut penumpang dan sepeda motor. Kemenhub menyediakan kuota 2.900 sepeda motor, sedangkan yang mendaftar baru 1.461 sepeda motor. Untuk pemudiknya, yang mendaftar 3.159 orang dari kuota 7.360 orang.

Sepeda motor ini akan diangkut memakai truk dan pemudik dibawa memakai bus untuk tujuan di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Sementara untuk moda laut, Kemenhub menyediakan jatah 6.250 sepeda motor, yang sudah terdaftar sebanyak 2.330 sepeda motor.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...