Home / Headline / Ayo Simak… Penurunan Harga BBM Diumumkan Sore Ini

Ayo Simak… Penurunan Harga BBM Diumumkan Sore Ini

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ‎Sudirman Said memastikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan diumumkan sore ini, usai para menteri dalam Kabinet Kerja menggelar sidang kabinet paripurna.

Pemerintah sendiri hari ini akan menggelar sidang kabinet paripurna membahas persiapan menghadapi 2016, sustainable development goals, dan persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015‎.

“Nanti siang kan ada sidang kabinet. Nanti kita akan sampaikan. Nanti sore saja. Kita akan sampaikan,” ujar Sudirman di Gedung Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/12).

Sudirman enggan membocorkan kisaran penurunan harga BBM tersebut. Tetapi pihaknya harus mengikuti proses yang telah diatur, di mana setelah proses penghitungan pada level kementerian maka pihaknya harus melaporkan rekomendasi tersebut kepada pemerintah.

“Tergantung nanti. Pokoknya kita akan sampaikan setelah sidang kabinet. Enggak harus di istana (pengumumannya). Tapi saya kan harus mengikuti proses yang baik. Di level kementerian sudah kita hitung nanti akan dilaporkan rekomendasi kepada pemerintah. Dan sesudah itu akan kita laporkan,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Bahas Isu Toleransi dan Perdamaian

Jakarta – Politisi Rieke Diah Pitaloka menemui Pemimpin Besar (Rais Aam) PBNU KH Ma’ruf Amin ...