Home / Bola / Babak Pertama, Indonesia Hajar Malaysia 3-0!

Babak Pertama, Indonesia Hajar Malaysia 3-0!

Boaz Solossa

Timnas Indonesia menjalani babak pertama yang luar biasa ketika menghadapi Malaysia dengan keunggulan 3-0 di Stadion Manahan, Selasa 6 September. Boaz Solossa yang menjadi kapten tim menjadi aktor dari keunggulan Indonesia ini dengan sumbangan dua gol dan satu assistnya kepada Irfan Bachdim.

Pertandingan baru berusia enam menit ketika Boaz sudah bisa membawa timnya memimpin. Memanfaatkan kesalahan bek lawan, Boaz bisa mencuri bola dan dengan mudah bisa menaklukkan Khairil Fahmi ketika sudah saling berhadapan. Lini tengah dan belakang Malaysia yang kacau dimanfaatkan lagi oleh Irfan dan Boaz untuk membuat serangan balik cepat yang tercipta atas nama pemain naturalisasi tersebut.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, Malaysia kehilangan Brendan Seng yang mengalami cedera dan digantikan oleh Subramaniam. Pergantian itu tak terlalu berpengaruh pada Malaysia karena Indonesia malah bisa menambah gol di menit 22. Berawal dari tendangan keras Zulham Zamrun, bola terhenti karena mengenai kaki Irfan. Bola liar lantas disambar oleh Boaz menjadi gol ketiga Merah Putih.

Malaysia baru bisa memberikan reaksi setelahnya. Setidaknya ada empat peluang yang mereka buat, salah satunya dari tendangan bebas Amri Yahyah yang masih melebar dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Indonesia 3-0 Malaysia (Boaz 6’, 22’, Irfan 12’)

Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Beny Wahyudi, Yanto Basna, Fachrudin, Abdul Rahman; Bayu Pradana, Evan Dimas, Andik Vermansyah, Zulham Zamrun; Boaz Solossa, Irfan Bachdim

Malaysia: Khairil Fahmi; Thomas Davies, Fadhli Shas, Ronny Harun, Mohd Azrif; Baddrol Bakhtiar, Mohd Irfan Fazail; Brendan Seng (Veenod Subramaniam 16’), Wan Zack Haikal, Sawafi Rasid; Amri Yahyah

Baca Juga

Cerita Jonan yang Masih Dianggap Dirut KAI

Jakarta – Ignasius Jonan, mengaku sampai saat ini dirinya kurang dikenal sebagai Menteri Energi dan ...