Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Badan HAM PBB serukan agar kota di Prancis Cabut Larangan Burkini, ini alasannya

Badan HAM PBB serukan agar kota di Prancis Cabut Larangan Burkini, ini alasannya

burkini-77

 

Badan PBB untuk hak asasi manusia menyerukan daerah pantai Prancis mencabut larangan burkini, dengan menyebut pelarangan itu “tanggapan bodoh”, yang tidak meningkatkan keamanan tetapi hanya memantik intoleransi beragama.

Seperti diketahui kalau pengadilan tertinggi Prancis pada Jumat lalu menangguhkan pelarangan, yang diberlakukan salah satu kota pantai, terhadap baju renang menutup seluruh badan dan sering dikenakan perempuan Muslim, dengan alasan melanggar kebebasan asasi.

Komisioner Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Raad Al Hussein menyambut baik keputusan Conseil dEtat terhadap kota Villeneuve-Loubet di laut Tengah, kata juru bicaranya, Rupert Colville. Puluhan kota lain memberlakukan larangan serupa.

“Kami menyeru pihak berwenang di semua kota pantai Prancis, yang menerapkan pelarangan serupa, menyimak keputusan Conseil dEtat bahwa pelarangan itu adalah pelanggaran berat kebebasan asasi,” jelasnya.

“Kami mendesak seluruh otoritas lain yang mengadopsi larangan serupa untuk segera mencabutnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa larangan burkini: “Jelas merupakan reaksi bodoh atas apa yang kita… hadapi, terkait serangan teroris. Ini tidak ada kaitannya dengan meningkatkan keamanan, tidak ada kaitannya dengan meningkatkan ketertiban masyarakat.”

Keputusan semacam itu “memicu intoleransi beragama dan stigmatisasi Muslim di Prancis, terutama perempuan,” ujarnya.

Larangan itu “bisa merusak upaya melawan dan mencegah ekstremisme dengan kekerasan, yang bergantung pada kerja sama dan saling menghormati antar masyarakat,”sambungnya.

Larangan itu “tidak ada kaitannya dengan kesehatan atau higiene”, seperti yang dikemukakan oleh beberapa pejabat Prancis, kata Colville.

“Dan merupakan kontradiksi untuk berpikir bahwa kita membebaskan orang dari pemaksaan cara berpakaian dengan membuat pemaksaan cara berpakaian lain. Jadi ide bahwa dengan melarang cara berpakaian ini anda telah mempercepat kebebasan perempuan adalah sama sekali tidak masuk akal,” demikian katanya seperti dilansir Reuters.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...