Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Bagaimana Menghindari Resiko Terkena Kanker? Ikuti Cara Sederhana ini!

Bagaimana Menghindari Resiko Terkena Kanker? Ikuti Cara Sederhana ini!

Penyakit kanker menjadi salah satu yang paling menakutkan banyak orang saat ini, di samping bisa mematikan penyakit kanker masih sulit untuk di obati. Penyebabnya beragam , mulai dari gaya hidup , obesitas dan juga merokok.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari penyakit kanker, diantaranya dengan cara hidup sehat , aktifitas yang cukup banyak dan juga menjaga berat badan agar tetap stabil

World Cancer Research Fund , memberikaan panduan atau beberapa cara dalam mencegah resiko terkena penyakit kanker, diantaranya:

– Melakukan aktifivitas fisik secara teratur,seperti berolah raga atau bisa dengan melalukan kegiatan rumah seperti membersihkan rumah merupakan cara sederhana untuk menjauhkan diri dari resiko terkena penyakit kanker seperti kander usus dan payudara karena aktivitas tersebut dapat membantu kadar hormon yang sehat

– Mengkonsumsi wortel mentah , selain sehat bagi tubuh wortel juga serta rendah kalori sehingga tidak menyebabkan obesitas yang dapat meningkatkan resiko terkena 10 jenis kanker termasuk kanker usus,payudara dan hati.

– Sarapan dengan roti gandum sebagai pengganti roti putih atau nasi, karena dengan kandungan serat yang tinggi roti gandum akan membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga memudahkan dalam menjaga berat badan dan mengurangi resiko terkena kanker yang diakibatkan karena kelebihan berat bada,

– Mengurangi garam dalam kadar makanan yang kita makan. Dengan mengurangi kadar garam dalam makanan selain dapat menghindari dari tekanan darah tinggi tetapi juga mengurangi resiko terkena kanker perut.

– Mengurangi mengkonsumsi daging terutama daging mentah karena daging mentah bisa meningkatkan resiko kanker usus. Biasakan lebih banyak mengkonsumsi sayuran mentah yang mengandung sedikit kalori dan juga meningkatkan asupan serat.

– Sering melakukan aktivitas fisik dengan berdiri, selain membantu tubuh tetap bugar juga dapat mengurangi resiko kanker dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh serta menjaga membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat.

– Berolah raga jalan sebelum tidur malam merupakan kegiatan yang baik dan efektif setelah seharian anda menghabiskan waktu anda dengan duduk bekerja . Sedikitnya 30 menit berjalan sebelum anda tidur bisa mengurangi anda terhindar dari resiko kanker.

Baca Juga

Diperiksa Polisi soal Dirdik KPK, Miryam Ditanya tentang Rekaman

Jakarta – Terdakwa terkait kasus e-KTP Miryam S Haryani diperiksa Polda Metro Jaya terkait laporan ...