Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Bahasa Indonesia diharapkan Wajib dipakai Bankir Asing

Bahasa Indonesia diharapkan Wajib dipakai Bankir Asing

52.IBI

Dalam rapat dengan Komisi XI DPR, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (11/6), Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI) Zulkifli Zaini menekankan adanya keseteraan perlakuan bagi bankir asing. Salah satunya yakni soal bahasa. IBI juga meminta bankir asing yang bekerja di bank asal Indonesia diwajibkan untuk bisa berbahasa Indonesia.

“Pembahasan RUU Perbankan harus menekankan pentingnya sertifikasi kompetensi bankir, termasuk bankir asing. Selama ini bankir asing yang bekerja sebagai anggota Direksi atau Komisaris bank yang beroperasi di Indonesia tak harus melalui sertifikasi kompetensi yang ada di Indonesia,” ungkap Zulkifli.

Sehingga, sambungnya, kita tidak tahu pasti kapasitas kompetensi para bankir selama ini.

IBI menurut Zulkifli juga mengkritik kebanyakan bankir asing selama ini tak bisa berbahasa Indonesia. Akibatnya rapat operasional perusahaan bank di Indonesia yang kebetulan pemimpinnya adalah bankir asing terpaksa dilakukan dalam bahasa asing.

“Padahal itu bank yang berada di Indonesia. Para bankir asing itu juga bekerja di Indonesia. Seharusnya itu mereka bisa berbahasa Indonesia. Ini juga perlu diperhatikan dalam RUU Perbankan,” tutur Zulkifli.

Untuk itu, terkait kompetensi, Zulkifli menekankan agar aspek ini benar-benar diperhatikan oleh DPR. Sehingga bankir-bankir yang dihasilkan Indonesia benar-benar memiliki kualitas yang bagus serta bisa bersaing dengan para bankir asing.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...