Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Bandara Ngurah Rai ditutup sampai Sabtu Siang Ini, Akibat Abu Vulkanik Letusan Gunung Raung

Bandara Ngurah Rai ditutup sampai Sabtu Siang Ini, Akibat Abu Vulkanik Letusan Gunung Raung

gunung raung vulkanik

Akibat lapisan abu vulkanik letusan Gunung Raung, penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali diperpanjang hingga Sabtu (11/7) siang ini pukul 12 Wita. Penumpang yang sempat memenuhi bandara pun berangsung pulang.

Menurut General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo dalam keterangan persnya,”Kami terus melakukan koordinasi secara intens untuk memastikan penanganan penumpang dan pesawat yang mengalami pembatalan dapat berjalan baik. Fokus kami saat ini pada operasional dan pelayanan bandara.”

Ditambahkan olehnya, keputusan itu diambil setelah evaluasi bersama antara Angkasa Pura I, Air Navigasi, BMKG dan pihak airline. Pihak bandara pun berusaha menenangkan penumpang dan memberikan fasilitas seperti air minum, meja informasi pelayanan penumpang, kendaraan shuttle dari bandara menuju Terminal Ubung dan music corner.

“Berdasarkan informasi BMKG hari Jumat (10/7) sore, Gunung Raung kembali meletus. Oleh karena itu penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai diperpanjang hingga tanggal 11 Juli 2015 pukul 04.00 UTC atau 12.00 siang WITA,” tutur Trikora.

Untuk memastikan, lanjut Trikora, pelayanan dan operasional di bandara tetap berjalan lancar, pihak bandara sudah melakukan sosialisasi tidak hanya kepada calon penumpang tetapi juga kepada travel agent dan hotel-hotel dengan harapan para wisatawan dapat menyesuaikan waktu kedatangannya ke bandara dengan jam penutupan tersebut.

Disamping itu, Direksi Angkasa Pura I juga telah memberikan kebijakan akan membebaskan para airline dari biaya inap parkir pesawat.

“Saat ini ada 25 pesawat yang menginap atau remain over night (RON) dan semuanya akan dibebaskan dari biaya inap,” katanya.

selain itu, pihak Otoritas Bandara selaku regulator akan memberikan kemudahan kepada para airline yang akan mengajukan extra flight atau merubah type pesawat menjadi lebih besar agar dapat mengangkut penumpang lebih banyak.

Sementara pihak imigrasi menyatakan siap membantu para calon penumpang yang batal diberangkatkan hari Jumat khususnya bagi mereka yang izin tinggal sudah lewat.

Dari data yang terkumpul, penerbangan yang dibatalkan pada hari Jumat kemarin tercatat sebanyak 160 penerbangan domestik dan 117 penerbangan internasional dengan total penumpang baik yang datang maupun berangkat mencapai 19.453 orang.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...