Home / Berita / Regional / Bandara SSK II Pekanbaru Pasang 100 CCTV

Bandara SSK II Pekanbaru Pasang 100 CCTV

CCTV
CCTV
Aktual Post – Sebanyak 100 unik kamera pemantau (CCTV) dipasang di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Provinsi Riau untuk meningkatkan keamanan di terminal penumpang.

“Seratus CCTV itu kami pasang di setiap sudut, terutama di terminal penumpang kedatangan dan keberangkatan,” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Ibnu Hasan.

Seperti dikutip ROL (1/10/2013), Ibnu menjelaskan bahwa jumlah kamera pemantau tersebut bertambah sebanyak 40 unit dibandingkan sebelumnya yang hanya sekitar 60 unit. Penambahan cctv tersebut, menurut dia, dilakukan sejak Bandara SSK II memiliki bangunan baru demi kenyamanan dan keamanan setiap pengunjung.

Selain memasang ratusan unit kamera pemantau di tiap sudut, manajemen juga mempekerjakan lebih dari 130 tenaga keamanan yang bekerja siang dan malam.

“Menurut kami, keamanan itu adalah yang utama sehingga memang harus dimaksimalkan,” katanya.

Tidak hanya soal keamanan, menurut dia, upaya memberikan kenyamanan juga dilakukan oleh pihak pengelola Bandara SSK II, salah satunya dengan memperbaharui toilet dan sejumlah ruangan yang ada di terminal.

Bahkan kebersihan dan keindahan toilet di Bandara SSK II Pekanbaru sebelumnya mendapat penghargaan kelas nasional.

“Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan toilet di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Provinsi Riau merupakan yang terindah dan terbersih skala nasional,” katanya.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...