Home / Berita / Dunia / Banjir, Beberapa Peti Mati Mengambang di Jalanan Kota Ini

Banjir, Beberapa Peti Mati Mengambang di Jalanan Kota Ini

peti mati mengambang

Beberapa peti mati terlihat mengambang di jalan yang terendam air di Lousiana, Amerika Serikat (AS) setelah banjir parah membuat peti-peti terangkat dari kuburan. Paling tidak empat orang meninggal dan lebih dari 7 ribu orang dievakuasi setelah negara bagian di AS itu dilanda banjir setinggi 17 inci selama 24 jam.

Negara bagian itu, yang rusak karena badai Katrina pada 2005, dinyatakan sebagai zona bencana besar oleh Pemerintah AS. Anna Johnson, yang tinggal di Denham Springs, dekat ibukota Louisana, Baton Rouge memotret pemandangan menyeramkan di mana beberapa peti mati mengambang di jalan.

“Kami tidak pernah melihat sesuatu seperti ini. Ini lebih buruk dibandingkan Badai Katrina,” katanya.

“Suami saya berada dalam misi penyelamatan sekarang ini. Dia memiliki sebuah perahu dan menolong departemen sheriff lokal,” tambahnya.

Anna juga memotret kondisi di lingkungannya menunjukkan jalan-jalan dan wilayah pemukiman ditutupi oleh air banjir bagitu pula bekas SMA-nya terendam air. Dia juga menggunakan drone sendiri untuk mengambil foto-foto dari udara untuk melihat kondisi lingkungannya.

Dikabarkan jika hujan deras turun di Baton Rouge selama 24 jam dan banjir menggenangi daerah itu setinggi 17 inci. Sungai Comite dan Amite dekat Baton Rouge dan Denham Springs diprediksi akan mencapai kondisi terburuk pada akhir pekan ini.

Gubernur Negara Bagian John Bel Edwards mengumumkan jika pemerintah menetapkan kondisi bencana besar di negara bagian Louisana. “Saya mengunjungi wilayah-wilayah yang terpengaruh dan melihat kerusakan yang terjadi karena banjir. Kejadian ini masih berlangsung dan kami yakin jika setiap negara bagian yang mampu dan sumber daya negara bagian ini akan dialirkan untuk membantu,” katanya.

Baca Juga

Utang Tak Lunas-lunas? Lakukan Langkah Ini dan Nomor 7 Paling Penting

Jakarta – Perjalanan ke kantor pagi ini membuahkan suatu pemikiran. Lha kok pagi-pagi sudah mikir ...

One comment

  1. Ir Van Pranata Jasplester

    Ingin status dan fotomu banyak yang like? Buka aja => www .mudahlike. com