Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Bedah Bank / Bank BJB raih laba bersih Rp 388 M di Triwulan I

Bank BJB raih laba bersih Rp 388 M di Triwulan I

JAKARTA. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat dan Banten (BJB) berhasil membukukan laba bersih Rp 388 miliar dalam tiga bulan pertama tahun ini. Pencapaian tersebut naik 18,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sekretaris Perusahaan BJB Agus Mulyana menjelaskan, kinerja keuangan BJB sejalan dengan kecukupan modal serta keberhasilan menyeimbangkan rasio kredit terhadap dana pihak ketiga (DPK). “Yang tercermin dari rasio kecukupan modal atau CAR sebesar 15,6% dan loan to deposit ratio (LDR) yang mencapai 74,6%,” katanya dalam rilis yang diterima KONTAN, Selasa (28/4).

Tingkat modal dan likuiditas BJB tidak lepas dari pertumbuhan kredit yang hanya 9,5% menjadi Rp 49,9 triliun. Menurut Agus, pertumbuhan kredit tersebut sejalan dengan pertumbuhan kredit perbankan nasional. Agus bilang, kredit BJB didorong oleh pertumbuhan kredit konsumer yang naik 16% menjadi Rp 34,7 triliun.

BJB, menurutnya, akan fokus meningkatkan market share dana pihak ketiga (DPK) melalui promosi, pemasaran produk dana dan inovasi produk. Selain itu bank BJB terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan peningkatan elektronik banking guna meningkatkan fee based income.

“Kami berkomitmen mengembangan perusahaan menjadi bank nasional dengan pertumbuhan profit yang tinggi dan berkesinambungan. Dengan begitu, BJB menjadi lebih besar dari sisi aset dan laba, lebih kuat dari permodalan serta lebih baik dari sisi pelayanan,” jelas Agus.

Sumber : Kontan.com

Below Article Banner Area

Baca Juga

Stress Test

Hasil Stress test menunjukan Daya Tahan Perbankan Indonesia Masih Kuat

Industri perbankan bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melakukan stress test dengan analogi kurs ...