Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Bank Central Tiongkok Memotong GWM Untuk Meningkatkan Perekonomian

Bank Central Tiongkok Memotong GWM Untuk Meningkatkan Perekonomian

BEIJING (AP) – Bank Sentral China mengatakan pada hari Minggu bahwa, mereka akan memotong rasio persyaratan Reserve Requirement sebesar 1 persen untuk merangsang meningkatkan pinjaman akibat dari pertumbuhan ekonomi yang melambat.

GWM (Giro Wajib Minimum)  baru akan berlaku Senin, kata bank dalam sebuah pernyataan. Langkah ini memungkinkan bank untuk meningkatkan likuiditas dan diharapkan akan dapat memberi pinjaman. Harian Rakyat mengatakan penurunan GWM akan meningkatkan likuiditas 1,2 triliun Rmb ($ 194 milyar) yang akan disalurkan ke dalam perekonomian terbesar kedua di dunia.

Bank sentral juga mengatakan akan memotong tambahan 1 persen untuk bank umum yang menyediakan pembiayaan pada sektor pertanian dan tambahan 2 persen untuk Bank Pembangunan Pertanian China. Selain itu akan mengurangi setengah persen bagi bank yang memenuhi syarat karena meminjamkan sebagian dananya untuk sektor pertanian dan usaha kecil.

Sebelumnya pada bulan Pebruari Bank Sentral telah memangkas persyaratan GWM menjadi 19,5 persen untuk bank-bank besar dan 16 persen untuk bank kecil dan menengah.

Data resmi menunjukkan pekan lalu bahwa perekonomian Tiongkok tumbuh sebesar 7 persen pada kuartal pertama tahun ini, tingkat terendah sejak krisis keuangan tahun 2009.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...