Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Bank dan Operator Terancam Sanksi Jika Tawarkan Kredit via Telepon & SMS

Bank dan Operator Terancam Sanksi Jika Tawarkan Kredit via Telepon & SMS

tawarkan kredit via handphone

Anda mungkin pernah menerima telepon ataupun sms ke handphone anda yang menawarkan produk dan layanan jasa keuangan dari salah satu bank. Ada yang merasa suka, kadang ada pula yang merasa kesal.

Berkaca dari itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menandatangani perjanjian kerjasama terkait pengembangan produk dan layanan jasa keuangan, serta perlindungan konsumen.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut juga termasuk dalam mengatasi penyalahgunaan sarana dan prasarana teknologi informasi dan telekomunikasi. Seperti penyalahgunaan sarana telekomunikasi pribadi untuk penawaran produk keuangan yang berpotensi merugikan masyarakat.

Menteri berpendapat kalau hal tersebut sudah mengandung dugaan unsur tindak pidana. Oleh karenanya melalui kerjasama dengan OJK, Kemkominfo akan menindak tegas operator telekomunikasi jika masih ada praktik tersebut.

“Kami bisa perintahkan ke operator untuk hentikan ini. Jika tidak, akan kami beri sanksi,” ungkap Rudi di Komplek Bank Indonesia, Jakarta, Senin (29/6).

Disambung pula oleh Rudi, selain merugikan masyarakat dan berpotensi tindak pidana, praktik tersebut juga mengganggu seluruh masyarakat.

“Banyak yang merasa terganggu dengan adanya SMS tawaran layanan perbankan dan keuangan. Tentu ini harus di perhatikan. Mudah-mudahan tidak ada lagi yang demikian,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...