Home / Berita / Banyak Lahan Tanah Terlantar, Ahok : Pemprov DKI Bakal jadikan Taman ataupun RPTRA

Banyak Lahan Tanah Terlantar, Ahok : Pemprov DKI Bakal jadikan Taman ataupun RPTRA

Ahok-Resmikan-

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mendatangi kantor Badan Pertahanan Nasional (BPN). Disamping sertifikat tempat hunian, Ahok mengaku kedatangannya juga untuk membahas lahan sengketa yang akan dipergunakan oleh Pemprov DKI.

“Banyak di Jakarta ini tanah terlantar, seperti di Jalan Protokol tak bisa dipakai karena tanah sengketa, terkadang sengketa 10 pihak. Kita akan pakai pola, semua tanah ini maka Menteri ATR (Sofyan Djalil) akan imbau tanah itu diserahkan ke Pemprov DKI,” ujar Ahok di kantor BPN, Jakarta Selatan, Kamis (11/8).

Lebih lanjut dikatakan Ahok, nantinya Pemprov DKI bisa menggunakannya untuk PNS yang benar-benar tak punya tempat tinggal. Selain itu bisa digunakan juga untuk dijadikan taman, park and ride, jogging track hingga Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“Nanti kalau yang punyanya sudah mengurus kepemilikannya dan sudah kembali dengan sertifikat yang resmi, maka kami akan kembalikan lahannya. Setelah dibuktikan siapa yang menang, kita kembalikan, atau mau dijual kami beli. Jadi di Jakarta tidak ada tanah terlantar penyebab kumuh dan sebagainya,” jelas Ahok.

 

 

 

 

Baca Juga

WWF Indonesia Yakini Kucing Besar di Ujung Kulon Bukan Harimau Jawa

Pandeglang – World Wildlife Fund (WWF) Indonesia meragukan dugaan penemuan harimau Jawa di Taman Nasional ...