Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Bappenas Sambut Baik Wacana Pemindahan Ibukota

Bappenas Sambut Baik Wacana Pemindahan Ibukota

palangkaraya

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pada hari Kamis (28/5) melontarkan wacana konsep pemindahan ibu kota Jakarta ke Palangkaraya. Pernyataan itu disambut baik oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago.

Dalam siaran persnya, Adrinof mengatakan wacana pemindahan ibu kota tersebut diperlukan kajian yang lebih dalam dan komprehensif mengenai wilayah atau lokasi yang tepat untuk dapat dipertimbangkan menjadi lokasi pemindahan ibu kota.

“Apa yang disampaikan Megawati tersebut mencerminkan bahwa Bung Karno (Presiden RI I) sangat visioner,” tutur Andrinof.

Dalam 50 tahun, lanjutnya, pendiri bangsa sudah dapat membayangkan beban Jakarta akan seperti ini. Maka 25-50 tahun ke depan dari sekarang seperti apa.

“Kita berharap jika wacana pemindahan ibu kota terwujud, diharapkan ke depan bisa menjadi tumpuan dan landmark baru Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa pihaknya juga mengarisbawahi gagasan dan visi Bung Karno yang mewacanakan pemindahan ibu kota Jakarta yang idealnya diarahkan ke wilayah Pulau Kalimantan.

Semua opsi, sambungnya, masih terbuka untuk dikaji bersama. Prinsipnya Bappenas sejalan dengan gagasan visioner Bung Karno untuk pemindahan ibu kota ke luar Jawa.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...