Home / Berita / Dunia / Barack Obama Jadi Sampul Majalah LGBT, Apakah Ia Mendukung Pernikahan Sejenis?

Barack Obama Jadi Sampul Majalah LGBT, Apakah Ia Mendukung Pernikahan Sejenis?

obama cover majalh

Barack Obama Jadi Sampul Majalah LGBT, Apakah Ia Mendukung Pernikahan Sejenis?

Out Magazine mengangkat Presiden Amerika Serikat Barack Obama sebagai ‘sahabat LGBT tahun ini’. Hal itu mereka lakukan karena Obama mendukung pernikahan sesama jenis.

Kepala editor majalah itu, Aaron Hicklin menuliskan 100 daftar nama yang dianggap sebagai sahabat LGBT, dan salah satunya adalah presiden dari Negeri Paman Sam itu.

“Seorang presiden yang datang ke kantornya dan membawa gelombang kebahagiaan bagi para kaum LGBT. Dia membantu kita (kaum LGBT) untuk menikah dengan pasangan kita. Ini merupakan perubahan besar di tanah kita, Amerika,” demikian tulis majalah itu mendeskripsikan Obama, seperti dilansir dari i100.independent.co.uk, Rabu (11/11).

Sebagai bentuk penghargaan atas apa yang sudah dilakukan Obama, majalah ini kemudian mengundangnya untuk wawancara dan melakukan sesi foto. Ketika di dalam wawancara yang dilakukan, majalah Out menangkap Obama sangat terbuka dengan adanya LGBT.

“Obama menceritakan seorang gay yang dia ingat adalah profesor di kampusnya dulu, yang sangat menginspirasi para kaum gay dan lesbian di kampus mereka,” sambung majalah itu.

Ditambahkan pula kalau Obama juga akan mempromosikan hak-hak para kaum LGBT ke luar negeri. Baginya, semua manusia punya hak yang sama.

“Perlu diingat, ini bukan lagi 1978. Kepercayaan diri tumbuh jika kamu meyakini apa yang kamu percayai,” kata sang presiden.

 

 

Baca Juga

Teco Puji Kerja Keras Para Pemain Persija

Bekasi – Persija Jakarta meraih kemenangan atas Semen Padang. Pelatih Stefano Cuggura Teco mengaku bangga ...