Home / Berita / Dunia / Barack Obama: “Selamat Idul Fitri Seluruh Umat Islam di Indonesia”

Barack Obama: “Selamat Idul Fitri Seluruh Umat Islam di Indonesia”

Barack Obama “Selamat Idul Fitri Seluruh Umat Islam di Indonesia”

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama secara resmi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim Indonesia. Pernyataan tersebut diketahui melaui keterangan tertulis Kedutaan Besar AS di Jakarta, Rabu (16/7/2015).

Indonesia memang punya tempat tersendiri di hati Presiden Afro-America pertama ini. Hal ini karena semasa kecil, Obama pernah bersekolah di Jakarta. Obama meyakini jika Idul Fitri di Indonesia, selalu dirayakan dengan sukacita.

“Saya dan istri, Michelle Obama beserta rakyat Amerika Serikat mengucapkan selamat Idulfitri kepada bapak dan ibu seluruh umat Islam di Indonesia” ungkap Obama.

Selama bulan suci Ramadan, umat muslim di seluruh dunia telah mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan. Obama menambahkan jika Ramadan merupakan saat di mana ibadah puasa dan doa dapat mengingatkan seluruh umat Muslim akan nilai-nilai rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama.

“Ramadan adalah saat untuk bersama dengan orang-orang tercinta, membantu mereka yang kurang beruntung, serta merenungkan hikmah dan kedamaian yang terkandung di dalam iman. Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran, dan kesejahteraan. Selamat Idul fitri” pungkas Obama.

Baca Juga

Situs Porno dan Situs Terorisme Sama Bahayanya

Yogyakarta – Dunia maya menjadi cara ampuh untuk menyebarkan berbagai informasi dan berbagai paham. Berbagai ...