Home / Bola / Barca Tunjuk Iniesta Jadi Kapten, Messi Wakilnya

Barca Tunjuk Iniesta Jadi Kapten, Messi Wakilnya

kapten-barcelona-fcb_967afbb

Mengarungi kompetisi musim 2015/2016, salah satu klub Spanyol, Barcelona mengumumkan bahwa mereka menunjuk Andres Iniesta sebagai Kapten menggantikan Xavi, sementara Lionel Messi menjadi deputinya.

Posisi Kapten di klub itu sebelumnya lowong sejak sepeninggal Xavi. Playmaker 35 tahun itu mengakhiri merumput di Camp Nou dan kini memulai petualangan baru di Qatar bersama Al Sadd.

Kalau biasanya penunjukkan kapten dilakukan oleh pelatih, tidak demikian dengan Iniesta. Pelatih Barca,Luis Enrique tidak menunjuk langsung Iniesta, tetapi justru pemilihan Kapten di skuat Barca dilakukan dengan sistem voting yang diikuti oleh semua punggawa Blaugrana.

Setelah voting, didapat hasilnya yakni Iniesta muncul sebagai peraih suara terbanyak untuk menjadi Kapten di klub tersebut. Sementara Messi menjadi wakil bagi gelandang Spanyol berusia 31 tahun tersebut.

Disamping kedua nama tersebut, ada pula dua nama tambahan yang nantinya akan bertindak sebagai pemimpin pengganti apabila Iniesta maupun Messi berhalangan. Nama pertama adalah Sergio Busquets dan nama kedua Javier Mascherano.

Iniesta sendiri akan memulai tugas pertamanya memimpin skuat Barca di laga resmi pada tanggal 11 Agustus nanti. Saat itu, Blaugrana akan berhadapan dengan Sevilla di ajang UEFA Super Cup.

Sedangkan untuk laga perdana mereka di La Liga akan dilangsungkan pada 14 Agustus, kontra Athletic Bilbao.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...