Home / Bola / Barcelona Akan Kehilangan Satu Pemain Belakangnya?

Barcelona Akan Kehilangan Satu Pemain Belakangnya?

Jeremy Mathieu

Barcelona dikabarkan akan ditinggal pergi oleh Jeremy Mathieu setelah bek asal Prancis itu melihat semakin kecilnya peluang ia untuk bermain musim depan. Adalah kedatangan Samuel Umtiti dan Lucas Digne, dua rekan senegaranya, yang membuat Mathieu kini berpikir untuk pergi meninggalkan Camp Nou demi mendapatkan menit bermain lebih banyak.

Sejak didatangkan dari Valencia, peran Mathieu memang lebih sebagai pemain pelapis saja baik untuk sektor bek tengah atau bek kiri. Di musim pertamanya, ia total bermain 41 kali dan mencetak tiga gol di semua ajang serta berperan dalam kesuksesan masif yang diraih Barcelona kala itu.

Namun di musim keduanya alias musim lalu, menit bermain Mathieu menjadi semakin berkurang. Ia hanya bermain 34 kali tanpa mencetak gol di semua ajang dan hal itu dirasa tidak cukup bagi Mathieu. Terlebih, Barcelona baru saja mendatangkan dua pemain baru seperti Umtiti dan Digne yang bisa membuat Mathieu tertendang.

Kenyataannya, dua pemain baru tersebut menempati pos yang sama dengan Mathieu. Umtiti selain bisa main sebagai bek tengah, ia juga bisa berperan sebagai bek kiri. Sementara Digne didatangkan khusus untuk menyaingi Jordi Alba yang seperti tanpa ada tantangan dari rekan setimnya untuk mempertahankan posisi tersebut.

Mathieu sendiri saat ini sudah berusia 32 tahun dan kabarnya Barcelona menghargai pemainnya itu dengan harga 10 Juta Euro. Sementara kabarnya Besiktas sudah memberikan penawaran namun hanya tiga juta euro lebih rendah dari harga yang dipatok Barcelona.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...